Setting internet handphone Nexian T922

Pada beberapa hanphone cina memang cukup repot jika kita ingin menggunakan layanan internet. Khususnya yang dual sim card, karena ada settingan yang agak rumit dibanding handphone satu sim card. Seperti pada Nexian T922.

Berikut cara setting internet pada nexian T922:

1) Setting browser hanphone.

masuk menu pengaturan -> layanan internet -> WAP -> pengaturan -> pilih sim ( sim yang akan digunakan untuk akses jaringan)

sebaiknya sebelum kamu memilih sim yang akan dipakai akses jaringan, setting juga account gprs pada sim yang akan kita pilih, caranya ubah account -> pilih sim yang akan di setting ( sim1 / sim2 ) -> pilih account ( sesuai sim ) -> aktifkan account / ubah
jika kamu ingin mengubah account klik ubah dibawah aktifkan account, kemudian isi data accountnya.

Contoh:
Untuk xl:
nama account: XL
homepage: http://wap.xl.co.id
data account: XL-GPRS ( pada bagian ini data akun gprs harus sudah ada, untuk bahas data account gprs nanti akan dibahas dibawah)

tipe koneksi: HTTP
nama pengguna: xlgprs
password: proxl

jika sudah selesai klik kembali dan silahkan aktifkan.

2) Setting data GPRS
pilih pengaturan -> layanan&internet -> data account ->Gprs

contoh:
untuk XL:
nama account: XL-GPRS
APN : www.xlgprs.net
nama pengguna : xlgprs
password: proxl
tipe auth. : normal
DNS primer : 000.000.000.000
DNS sekunder : 000.000.000.000

jika sudah klik kembali.

3) Pengaturan aplikasi

untuk bisa menggunakan aplikasi java, misal operamini sesuai dengan sim card yang kita ingin pakai untuk akses internetnya, perlu ada setting lanjutan pada aplikasi tersebut.

Maasuk aplikasi -> java -> arahkan kursor ke aplikasi yang akan di setting( misal operamini) -> pilihan -> profil jaringan -> mode profil : spesifik pengguna -> pilih sim -> profil java sim 1/ 2 ( atur profil gprs sesuai sim card) -> ok

pastikan profil jaringan pada WAP dan pada aplikasi harus sama. Ini untuk mempermudah proses download content. Karena untuk download beberapa content misal dowload aplikasi lewat operamini, kita akan dikeluarkan dari operamini dan dialihkan ke WAP, jika profil jaringan beda, terkadang tidak bisa melakukan dowload content.

Sekian

Nyepamm ! Kutendang kau !!!
EmoticonEmoticon