Minggu, 01 Mei 2011

Ubah tampilan blog dengan mobile template untuk blogger

Kalau kamu biasa berselancar di dumay (dunia maya), kamu pasti pernah merasakan betapa tidak nyamanya jika kita mengunjungi sebuah situs dengan domain blogspot. Karena blogspot jika di akses via hp maka tampilanya tetap full screen. Tidak seperti wordpress, jika diakses via hp kita akan langsung diarahkan ke tampilan mobile.

Sekarang ini blogger juga sebenarnya sudah punya tampilan mobile-nya. Tapi itu harus disetting dulu agar blog kita bisa ditampilkan dengan versi mobile jika di akses via hp. Tapi sepanjang pengalaman saya, tidak semua hp bisa nampìlin blog dengan versi mobile walaupun sudah di seting. Bahkan dari opera mini pun tetap gak bisa (..atau mungkin hp saya yg jadull..).

Bagaimana cara setting blog ke tampilan versi seluler ?
masuk ke akun kamu lewat http://draft.blogger.com , kemudian pilih menu PENGATURAN -> EMAIL & SELULER -> pilih ya tampilkan tampilan seluler.

Atau kamu juga bisa ganti templet blog kamu dengan mobile template. Sebagai contoh kamu bisa lihat di sini. Untuk templetnya kamu bisa download di http://bagas96.blogspot.com, atau di http://www.ilusi.co.de.

Ok ..selamat mencoba...

Share this:

Related Posts
Disqus Comments