Jumat, 24 Juni 2011

Cara membuat blog via handphone ( blogger pemula)

Bagi teman-teman yang ingin membuat blog lewat handphone berikut saya kasih tutorialnya.

Kamu harus pakai aplikasi browser untuk lebih mudah dalam proses pembuatan. Saya sarankan menggunakan OperaMini. Kamu juga harus punya alamat email dulu untuk dapat mendaftar. Kamu bisa menggunakan alamat email apa saja, bisa yahoo.com, hotmail.com, atau gmail.com. Khusus untuk layanan email di yahoo:com, kamu bisa daftar email yahoo via sms.

Jika sudah punya alamat email, langsung saja kamu kunjungi alamat www.blogger.com, kemudian jika sudah masuk klik get started. Kamu akan dibawa ke jendela baru untuk membuat akun.

Isi semua kotak yang tersedia , seperti alamat email, pasword, nama kamu, tanggal lahir, jenis kelamin, dan masukkan kode verifikasi kata, kemudian centang kotak kecil yang menandakan bahwa kamu menyetujui syarat dan ketentuan. Dan klik LANJUTKAN.

Sekarang akun kamu sudah jadi dan tinggal membuat blog.
Masukan judul blog yang kamu inginkan, kemudian masukan nama alamat blog yang kamu inginkan juga. Jangan lupa cek ketersediaan untuk mengetahui apakah alamat yang kamu inginkan masih tersedia atau sudah ada yang memakai. Jika sudah mendapatkan alamat yang kamu inginkan, klik LANJUTKAN.

Kamu akan dibawa ke jendela baru untuk memilih template yang sudah disediakan oleh pemilik hosting. Atau kamu bisa mengabaikanya dengan mengklik LANJUTKAN. Sekarang blog kamu sudah jadi dan kamu bisa memulai posting tulisan.

Share this:

Related Posts
Disqus Comments