Syukuri apa yang telah kita dapatkan

Ketika kita diberikan nikmat oleh Allah subhanahuwata'ala, dimanfaatkan untuk kebaikan, dimanfaatkan untuk kemaslahatan, maka nikmat itu akan dilipatgandakan oleh Allah subhanahuwata'ala. Maka barangsiapa yang ketika diberikan nikmat tidak bersyukur, rezeki itu tidak manfaat untuk dirinya bahkan orang lain, maka hati-hati, sesungguhya siksa Allah amat sangat pedih.

Seringkali kita hidup didunia ini tidak pernah puas dengan apa yang kita miliki, kita selalu punya kebiasaan untuk memikirkan sesuatu yang kita inginkan tapi lupa bahwa di depan mata kita ada sesuatu yang bisa dinikmati. Ingat, disekeliling kita bahwa banyak orang menginginkan apa yang kita miliki, tapi mereka belum bisa. Sementara kita yang sudah mendapatkanya, ingin mendapatkan yang lebih lagi, tanpa mau mensyukuri apa yang ada dan apa yang kita miliki. Alhamdulillah, kita punya keluarga dengan segala kekurangan dan kelebihan. Sementara banyak orang yang menginginkan keluarga, tapi belum mendapatkan kenikmatan itu.

Syukuri apa yang ada, maka Allah akan menambah segala nikmat yang mampu kita syukuri. Jangan pernah melihat segala sesuatu yang menjadi kekurangan, dengan memperbandingkan apa-apa yang kita miliki dengan apa yang dimiliki oleh orang lain. Karena itu biasanya menjadi kunci untuk kita menjadi kufur terhadap nikmat Allah subhanahu wata'ala. Dan ingatlah selalu bahwa apa yang kita miliki, banyak orang diluar sana juga menginginkan itu semuanya, sementara mereka belum mendapatkan, kita sudah mendapatkanya.

Nyepamm ! Kutendang kau !!!
EmoticonEmoticon