Tips agar berkomentar di blogger via hp lebih mudah.



Jika kita berkunjung ke sebuah blog dengan domain blogspot.com melalui handphone misal operamini, maka kita akan dibawa pada tampilan full site. Tidak seperti wordpress. Tentu kalau ternyata blog tersebut banyak terdapat banner atau gambar-gambar lainya, maka itu akan memperlambat proses loading. Dan kitapun terkadang jengkel menunggu proses loading yang lama apalagi koneksi internet yang lagi kacau.

Yang paling menjengkelkan pada saat kita mau komen, karena untuk bisa memposting komentar harus melalui proses loading beberapa kali. Apalagi jika komentarnya dilengkapi dengan kode captcha / verifikasi kata. Wah, tambah berat aja tuh loadingnya.

Ada cara lain supaya loadingnya gak terlalu berat, yaitu dengan mengubah tampilan blog tersebut ke versi mobile. Caranya kamu tambahkan aja kode ?m=1 dibelakang alamat artikel yang mau dikomentari saat itu.

Contoh untuk artikel ini http://ylaskar.blogspot.com/2011/06/tips-agar-berkomentar-di-blogger-via-hp-lebih-mudah.html?m=1

Jika pake opera mini 5 dan 6, klik menu lalu klik kolom url yang di atas dan tambahkan kode ?m=1 dibelakang alamat url yang ada dikolom tersebut. Biasanya alamat url yang ada dikolom adalah alamat halaman yang sedang dikunjungi saat itu. Sementara untuk operamini 4,xx ke bawah, klik menu pilih enter adress, lalu tambahkan kode tadi pada pada alamat url. Kemudian klik ok.

Nyepamm ! Kutendang kau !!!
EmoticonEmoticon