Jumat, 08 Juli 2011

Aturan yang aneh

Kemarin saya melihat di berita tv mengenai pengumuman siswa yang diterima di sekolah negeri. Ada yang baru di tahun ini dengan sistem penerimaan siswa baru. Yaitu sistem online. Inilah yang aneh bagi saya.

Kenapa saya katakan aneh ... ?.
Berapa banyakkah orang indonesia yang mengerti internet ? Jangankan ngerti, menyentuh aja mungkin banyak yang belum pernah. Saya lihat di berita tersebut banyak orangtua yang tidak bisa memasukan anaknya ke sekolah negeri gara-gara tidak mengerti dengan sistem seperti itu, padahal nilai mata pelajaran si anak tersebut bagus.

Entah apa maksud dari pemerintah membuat sistem penerimaan siswa seperti ini. Padahal tingkat pengetahuan masyarakat terhadap tekhnologi informasi masih sangat rendah. Apalagi di pedesaan..

Tapi saya berharap apa yang diberitakan di media kemarin, bahwa banyak anak berkualitas tidak bisa masuk sekolah negeri, tidak terjadi di seluruh Indonesia. Apalagi kalau keadaan keluarga si anak serba kekurangan, maka pasti anaknya tidak bisa melanjutkan sekolah ke tingkat SLTA. Karena ke sekolah negeri mereka gak bisa masuk karena sistem penerimaan yang tidak dimengerti, dan kalau masuk sekolah swasta maka biaya menjadi kendala.

Share this:

Related Posts
Disqus Comments