Cara mengganti alamat url blog via handphone

Selamat wayah kieu..sahabat blogger pemula . Kali ini masih tetap membahas tutorial blogger bagi pemula. Dan pada kesempatan ini saya akan berbagi cara merubah alamat blog di blogspot.

Mungkin anda merasa gak cocok dengan alamat blog anda sekarang dan ingin merubahnya. Mau buat alamat baru, tapi malas karena blog yang sekarang sudah banyak postinganya, walaupun sebenarnya anda bisa memindahkan postingan anda ke dari blog lama ke blog baru.

Tapi cara ini bukan tanpa resiko. Jika anda mengganti alamat url blog dengan yang baru, maka secara otomatis alamat blog yang lama terhapus dari pencarian.

Begini caranya.,

  • Masuk dashbord dan pilih SETELAN

  • Pilih menu PENERBITAN

  • Masukan alamat blog yang anda inginkan

  • Masukan verifikasi kata dan simpan setelan

3 komentar

mohon bantuan nya ya ? soalnya sayo pengen nukar alamat blog, saya sudah coba langkah yang sudah ada tapi ngak bisa juga, gimana ya !

@Nopial Hadi, S.Pd: mhon maaf bpk, sepanjang pengalaman saya (selama 8 bln ini) sy belum menemukan cara MENUKAR alamat blog. Karena kita tidak bisa menggunakan alamat yang sudah dipakai dan masih aktif.

Tapi mungkin bisa kasih masukan seperti ini:
Misalkan bpk punya blog A: (123.blogspot.com) dan Blog B: (abc.blogspot.com), dan bapak ingin menukar/mengganti alamat blog B dengan alamat blog A. sehingga menjadi
Blog B: (123.blogspot.com),,,,
Silahkan bapak ganti dulu alamat blog A: (misal menjadi : xxx.blogspot.com),,,, otomatis alamat yang dahulu (123.blogspot.com) akan terhapus...
Kemudian pada blog B, ganti dengan alamat yang telah diganti tadi (123.blogspot.com),,,,

Saya memang belum mencoba cara ini,,
Tapi saya punya pengalaman sebelum memposting artikel di atas, saya mengganti alamat blog sy sesuai langkah artikel di atas,, otomatis alamat lama sy terhapus. Dan ketika sy coba masukkan lagi alamat tadi (yang telah diganti) ternyata bisa.

Pastikan proses penggantianya waktu itu juga, untuk menghindari alamat yang telah di hapus (yang akan dipindahkan ke blog lain) dipakai orang lain. Karena

Makasih gan info nya sangat membantu....:)

jangan lupa yah mampir ke blog aku...belum ada apa" nya sih soalnya masih baru..:D

http://diaryku-tempat-cuthatku.blogspot.com/?m=1

Nyepamm ! Kutendang kau !!!
EmoticonEmoticon