Jawa dan Sumatera, tempat paling berbahaya di dunia

Dua pulau Indonesia itu mungkin menghadapi lebih banyak bencana alam dari tempat manapun di dunia. Kekeringan, banjir, gempa bumi, longsor, gunung meletus, dan tsunami silih berganti datang. Menurut Pusat Penelitian Bencana Columbia Unoversity, Jawa dan Sumatera memiliki risiko tertinggi.

Bencana yang paling terkenal adalah gempa dan tsunami 2004 yang menewaskan setidaknya 227.898 orang -- yang terjebak gelombang raksasa yang menyusu5 gempa dahsyat 9,1 SR. Dampaknya hingga ke sejumlah negara. Namun, korban terbanyak jatuh di Indonesia yakni lebih dari 130 ribu orang.

Belum lagi bencana kecil yang terus datang dan mencitpakan penderitaan. Antara tahun 1907 dan 2004 -- sebelum tsunami terjadi -- bencana kekeringan telah membunuh 9.329 orang Indonesia. Letusan gunung berapi menewaskan 17.945 orang pada periode waktu yang sama, dan gempa bumi menewaskan 21.856 jiwa. Baru-baru ini, akhir 2010, Gunung Merapi yang biasanya hanya mengeluarkan awan panas 'wedhus gembel', meletus dahsyat. Ratusan jiwa meninggal.

Sumber : http://wap.vivanews.com/news/read/236454-jawa-sumatera-tempat-paling-bahaya-di-dunia

2 komentar

Saya cuma mau numpang tanya mas, Mas tahu ga cara mencapture/mengambil screenshoot halaman web pake hp..?

@Mas Sugeng : mas bs pke Opmin modif test handler, seperti ini, atau mas bisa cari di elang84.blogspot.com, handler19.hexat.com,test handler, seperti ini, atau mas bisa cari di elang84.blogspot.com, handler19.hexat.com,

Nyepamm ! Kutendang kau !!!
EmoticonEmoticon