Marhaban ya Ramadhan | hikmah puasa 1

Selamat wayahkieu sobat blogger. Alhamdulillah kita yang beragama muslim sampai sekarang ini masih diberi umur hingga kita bisa kembali memasuki bulan Ramadhan. Bulan dimana diwajibkanya berpuasa kepada seluruh umat islam yang telah memenuhi syarat.

Banyak sekali hikmah berpuasa, diantaranya disebut dalam sebuah hadis dibawah ini

Dari Abu Hurairah ra. berkata, Nabi saw. bersabda, "Umatku diberi lima keistimewaan pada bulan Ramadhan, yang belum pernah diberikan kepada umat-umat sebelum mereka: (1) Bau mulut orang yang berpuasa di sisi Allah lebih disukai oleh Allah daripada minyak kasturi. (2) Ikan-ikan akan memohonkan ampunan bagi mereka sampai mereka berbuka. (3) Allah swt. menghiasi surga-Nya setiap hari, dan berfirman kepadanya, "Saatnya hampir tiba bagi hamba-hamba-Ku yang shaleh yang tabah dalam ujian, untuk melepaskan segala beban kesukaran (di dunia) dan akan mendatangimu." (4) Syetan-syetan jahat akan dibelenggu sehingga tidak dapat bebas menggoda mereka sebagaimana mereka biasa menggoda pada bulan-bulan lainya. (5) Pada malam terakhir bulan tersebut, mereka akan diampuni. Ada yang bertanya, "Ya Rasulallah, apakah malam itu malam Lailatul Qodar?" Beliau bersabda, "Bukan, tetapi seorang pekerja akan diberikan upahnya jika selesai dari pekerjaanya." (Ahmad) - (fadilah amal)

Mudah-mudahan hadis di atas bisa menambah semangat kita dalam melaksanakan ibadah puasa.. Amiin..

Wallahu alam...

5 komentar

Slamat menyambut ramadhan kang,semoga allah memberikan petunjuk kepada kita semua sehingga kita selalu berada di jalan-NYA,amiin..

@Ilham Zone : sama-sama kang, mudah2n kita diberi kekuatan oleh Allah swt hingga lebaran

Puasa itu Untuk allah dan allahlah yang akan mebalasnya... artkel yang sangat membangun. Selamat menunaikan ibadah puasa 1432 H, Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah subhanahuwata`ala.

@Clommo : benar sekali, tidak ada yang tahu apa pahala dari puasa, kecualai Allah semata.

Nyepamm ! Kutendang kau !!!
EmoticonEmoticon