Cara memasang gambar di artikel via hp

Selamat wayah kie baraya blogger pemula. Masih tetap fokus pada pembahasan tutorial blogger bagi pemula. Kali ini saya akan berbagi memasang gambar kedalam postingan.

Langsung saja ..

  • seperti biasa pilih ENTRI BARU, kemudian klik icon image yang ada di bawah kolom judul


  • Pilih gambar dari dalam memori hp anda (A) atau dengan memasukan url gambar dari hosting lain(C), atur tata letak gambar (B), pilih ukuran gambar(D), kemudian UNGGAH GAMBAR




  • Jika gambar berhasil diunggah, selanjutnya klik SELESAI


Anda akan kembali ke halaman entri baru. Lihat di kolom entri disitu akan ada kode-kode alamat gambar yang tadi di unggah.

Setiap hp memiliki keterbatasan ruang untuk karakter yang bisa dimasukkan( seberapa panjang tulisan bisa dibuat). Seperti pada SE W200i yang hanya bisa menampung 2 ribu karakter. Jika gambar yang di unggah kedalam satu artikel itu banyak, dan tulisan didalam artikel tersebut cukup panjang, saya rasa cara memasang gambar seperti ini akan banyak memakan ruang, dikarenakan alamat url gambar biasanya sangat panjang. Sebagai solusi bisa menggunakan cara lain. Silakan klik disini untuk mengetahui bagaimana memasang gambar di artikel dengan cara lain.

Nyepamm ! Kutendang kau !!!
EmoticonEmoticon