Kamis, 25 Agustus 2011

Cara edit foto profil facebook via handphone

Selamat wayahkieu sobat blogger pemula. Mudah-mudahan anda yang menjalankan ibadah puasa selalu diberi kekuatan oleh Allah subhanahuwataala untuk menunaikanya hingga akhir Ramadhan.

Iseng-iseng saya buka facebook saya dan melihat koleksi-koleksi foto yang saya unggah. Ada sesuatu yang baru yang saya temui yang mungkin selama ini terlewatkan oleh saya karena memang saya jarang sekali utak-atik facebook. Ketika saya klik foto saya, dibawah foto tersebut ada menu pilihan edit foto. Setelah saya klik ternyata saya dibawa ke halaman pengeditan foto. Tapi hanya ada satu pilihan pengeditan, yaitu memutar posisi foto 90 derajat ke kanan atau kekiri. Fitur ini memang cukup berguna mengingat terkadang ada foto yang di unggah ternyata posisinya terbalik, mungkin karena posisi foto pada memori handphone dalam keadaan terbalik karena salah posisi pada waktu pengambilan foto lewat kamera handphone.

Pada fitur ini kita bisa merubah posisi foto dengan memutarnya.
Bagi anda yang belum tahu saya kasih tutornya:

Login ke facebook anda dan pilih PROFIL anda kemudian pilih FOTO. Klik album dimana foto yang ingin anda edit (putar posisinya) berada.
Edit Foto

Kemudian pilih foto anda dan klik SUNTING FOTO



Dan sekarang anda tinggal memutar foto anda ke kanan atau ke kiri.



Contoh sebelum di edit


Contoh setelah di edit



Selamat mencoba,,,, :D :D

Share this:

Related Posts
Disqus Comments