Blogger new interface, bikin pusing para blogger hp

Selamat wayahkieu sobat blogger ponsel,, hehe..namanya ganti jadi blogger ponsel, cz nama blogger pemula ternyata dah banyak yang pake,,,

Beberapa hari kebelakang iseng-iseng saya klik coba antarmuka blogger yang diperbaharui yang ada di halaman dashbord saya, alhasil dashbord saya jadi acak-acakan jika di akases via opmin. Mau dibalikin ke semula (dashbord tampilan lama) gak bisa. Udah pencet sana pencet sini tetap aja gak bisa kembali ke ke tampilan lama. Padahal di bagian atas ada menu kembali ke versi lama, tapi tetap aja gak bisa kembali...

Dashbord dalam konsep (draft) yang diperbaharui sekarang ini memang tidak wellformed dengan opmin, menu-menu yang ada saling tumbang tindih, bahkan ketika opmin disetting ke tampilan mobile tetap aja tumpang tindih. Dan akibatnya saya gak bisa update posting.

Karena jengkel dengan semua itu, akhirnya saya coba akses dashbord saya menggunakan boltbrowser. Kemudian saya coba klik tullisan kembali ke blogger versi lama. Dan alhamdulillah ternyata berhasil. Dan saya pun bisa posting dan utak-atik templete kembali.

Rupanya memang belakangan ini dashbord blogger ada sedikit masalah jika di akses via opmin. Beberapa teman saya mengalami hal yang sama seperti yang saya alami. Dan beberapa teman lainya lebih parah lagi, bahkan mereka gak bisa login ke dashbord mereka, selalu ada pesan galat..

Untuk para blogger hp ( yang ngeblog pake handphone ), sebaiknya jangan coba-coba merubah dashbord anda ke antarmuka terbaru ( new interface ) kalo anda tidak mau pusing dibuatnya..

Semoga dashbord anda tidak bermasalah...

22 komentar

Alhamdulilllah kang,, di OpMin oge tos aya cara na.. Kenging ti blog tatanggi... Ayeuna tiasa muka dashbor deui, cara na mung ngarobih bahasa na ulah indonesia.. Kedah bahasa Aringis.. !!!

huhuuhu....,,,aku salah satu korban nya jg sob....

postingan yg sangat bermanfaat sob.

@Elang84 : sukur atuh kang, abdi ngiring bingah upami tos tiasa deui mah...

@wie cruzzy : sepertinya kita senasib sepenanggungan sob,,hehe..

@amanktani : aamiin...semoga benar2 bermanfaat..

Blogspot gak mau kalah sama wordpress :)

@Danu Akbar : wirdpress kan boleh dibilang salah satu saingan terberat untuk blogspot, jd pasti blogspot akan terus berusaha untuk mengoptimalkan layanannya agar jauh lbih baik dari wordpress,,,

Mantap kang,, saya jg kena yang ini,, rasa penasaranku bikin rusak jg..wkwkwk donlot bolt dulu...tengkyu tengkyu kang.. :D

@Yusup Laskar berhasil kang...tengs tengs tengs..hehehe

Alhamdulillah saya juga jadi korban, hehe.. Kirain tampilannya bakal tambah keren, eh malah berantakan kagak karuan.. tapi untungnya masih bisa kembali ke semula lagi, tanpa harus pake bolt browser.Alhamdulillah saya juga jadi korban, hehe.. Kirain tampilannya bakal tambah keren, eh malah berantakan kagak karuan.. tapi untungnya masih bisa kembali ke semula lagi, tanpa harus pake bolt browser.

Setelah saya coba ternyata memang benar, menunya saling menimpah. terus sebagian menunya juga menggunakan javascript.

@Mas Sugeng : wah kalo punya saya mah harus pake boltbrowser baru bisa dibalikin lagi ke versi lama, gak tahu opminya yg lagi error, atau pemiliknya error :D

@CyberGoBlog : iya sob, emang kacau jadinya, kalo dari PC mungkin enak ya pake dashbord baru

saya belum pernah nyoba ke dashboard blogspot pake hape. Kalau WP sih sering.

@Kakaakin : tp kalo menurut sy jika di akses via opmin lebih enakan dashbord blogspot (yang lama) dibanding WP, blogspot lebih simpel, sedangkan WP terlalu banyak menunya..

tampilan baru dashboard memang banyak problemnya apalagi dari ponsel, mungkin untuk kedepanya google akan memperbaikinya :)

@oketrik :iya, mudah2n aja kedepanya lebih baik lagi,,

iyo jangan pakai yang terbaru.. bikin pusing...

Mas tutorialnya udah bagus...boleh gak font untuk content di ganti dengan font yang agak jelas..karena mata kita melihat tulisan terasa sakit...kalo dapat pake font arial or calibri...
sekedar masukan aja

Keep blogging

Nyepamm ! Kutendang kau !!!
EmoticonEmoticon