Membuat daftar isi blog di blogspot

Selamat wayahkieu sobat blogger ponsel...

Sebenarnya sudah banyak yang membahas tutuorial ini. Tapi untuk melengkapi tutorial blogger bagi pemula tutorial ini saya akan bagikan untuk anda para pengunjung blog ini yang kebetulan masih pemula di dunia blogger (seperti saya) dan kebetulan belum memasang <‎b>daftar isi atau tidak terpikir sama sekali untuk memasangnya, kali aja setelah lihat postingan ini anda jadi tersadar dari ketidak engehan..untuk memasang daftar isi di blog anda :D ...
Dan bagi anda yang memang sedang mencari tutorialnya, saya ucapkan SELAMAT ANDA TELAH MENEMUKANYA...!! :D :D

Apa sih pentingnya daftar isi ??? Bagi saya sih cukup penting untuk memudahkan pengunjung menemukan artikel-artikel di blog tersebut. Apalagi jika postinganya sudah banyak..

Sebenarnya script daftar isi ini saya dapatkan dari blog tetangga elang84.blogspot.com, itu juga karena saya memintanya :D .. Soalnya saya kesel udah cari di blog lain, ketemu, tapi begitu dipasang gak pernah jadi tuh daftar isinya... Jadi saya minta aja ke kang Elang84,,, itu juga sempat gagal,, ternyata e.. ternyata... masalahnya kode yang di copy pas di paste jadi berubah, jadi banyak spasinya... Mungkin ini yang terjadi kenapa dulu saya pasang scripnya tapi gak pernah jadi ( dasar newbie...#*?! )..

Sory postinganya jadi ngelantur kemana-mana hihi...

Ok lansung aja nih dibawah scripnya.. :


<script style="text/javascript" src="http://simplesite.wen.ru/js/daftar-isi.js"></script><script src="http://ylaskar.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc"></script>



Silahkan anda ganti ylaskar.blogspot.com dengan nama blog anda.

CARA MEMASANGNYA

Anda buat saja entri baru dengan judul daftar isi kemudian tempelkan kode yang di atas di kolom penulisan artikel. Dan terbitkan. Ingat, sebelum anda menerbitkanya periksa bagian yang bergaris bawah agar tidak ada spasi (menyambung)

<script style="text/javascript" src="http://simplesite.wen.ru/js/daftar-isi.js"> </script> <script src="http://ylaskar.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc"> </script>


Karena terkadang jika di copy (bukan yang didalam kolom textarea) ketika di paste akan terdapat spasi..

Ok segitu dulu semoga bermanfaat...aamiin..

6 komentar

tuh... Pan jadi asa boga lalakon simkuring... Padahal kasalahan aya di akang dina scriptna, ... Hehehe....

@Elang84 : ho-oh kang, padahal ari scriptnamah sami nu kapungkur mendakan di blog sanes, mung benten alamat js-na hungkul.. E ternyata sim kuring nu lepat ngalebetkeun kodena..

Haturnuhun kang script-na...

tengkiyu kang,, saya juga sdh brapa kali dengan mencoba beberapa tutor tp g ada yg bhasil,,moga yg ini bhasil N mksh zob infonya

@Agusductank : sok lah dicoba aja, moga berhasil...

Info yang bermanfaat. Makasih banyak! Salam Ukhuwah.!

@Mursalin Mubarok : sama2 sob,, salam ukhuwah,,

Nyepamm ! Kutendang kau !!!
EmoticonEmoticon