Wen.ru , media penyimpanan file bagi para blogger handphone

logo wenruSelamat wayahkieu sobat blogger ponsel..

Beberapa hari ini saya gak update blog ini. Rupanya aktivitas di dunia nyata cukup menyibukkan saya. Ya, beginilah seorang pria. Bekerja adalah kewajiban bagi kita para pria, dan dengan pekerjaan pulalah kita para pria bisa dihargai orang lain ( tergantung pekerjaannya ). Salah satu bukti, coba tebak apa yang pertamakali ditanyakan oleh orangtua pacar kita / calon mertua ketika kita bertemu dengan mereka ? Pasti : " kamu sudah bekerja ? , kerja apaan ? Berapa gajinya ?.... " Jika kita sudah bekerja, insyaAllah kita akan lulus seleksi, tapi kalo belum, ya siap-siap aja untuk didiskualifikasi...

Ok, cukup sekian mukaddimahnya..

Kali ini saya kembali berbagi ilmu untuk para blogger pemula yang ngeblog via hp. Yaitu cara daftar di wen.ru.
Wen.ru adalah layanan hosting gratis pembuatan wapsite ( wapsite builder), kurang lebih persis seperti xtgem.com. Para wapmaster biasanya menggunakan hosting ini untuk membuat sebuah situs wap yang berisikan konten-konten yang bisa didownload oleh para pengunjung. Dan oleh sebagian blogger hp dipergunakan sebagai media penyimpanan file. Baik file gambar, javascript, aplikasi, dan lain sebagainya.

Pada pembahasan ini saya tidak akan mengulas seluruh fitur yang ada di hosting ini. Saya akan persemit hanya pada fungsi sebagai penyimpan file-file. Pada dasarnya memang sama seperti xtgem.com yang telah saya posting dulu. Tapi pasti ada perbedaan-perbedaannya juga. Salahsatunya, di wen.ru kita bisa upload file sekaligus lebih dari 1 ( dengan ukuran dibawah 2mb), sedangkan di xtgem.com kita cuma bisa upload file 1 kali 1 file. Dan banyak kelebihan-kelebihan lainya, silahkan anda eksplorasi sendiri..

Hosting ini menyediakan banyak domain pilihan, diantaranya : wen.ru, wen.su, wen9.com, wen9.net, wen9.org, dum.su, fiz.su, hak.su, kan.su, koz.su, muk.su, nab.su, puz.su, tep.su, dan zay.su . Silahkan anda pilih menurut selera anda

Langkah Registrasi di wen.ru

Masuk ke alamat http://www.wen.ru kemudian klik registrasi


Selanjutnya Anda akan dibawa ke beberapa halaman yang menampilkan poin-poin ketentuan layanan, Anda gak perlu membacanya kalau Anda gak bisa bahasa inggris. Lewati saja semuanya dengan mengklik menu NEXT


Pada halaman terakhir pemberitahuan ketentuan layanan, klik AGREE untuk melanjutkan proses pendaftaran


Selanjutnya isi kolom-kolom yang sudah disediakan seperti LOGIN NAME ( ini yang akan menjadi nama situs anda dan sebagai username anda ), DOMAIN ( seperti wen.ru, wen.su, dan sebagainya ), PASSWORD, ALAMAT EMAIL, masukan KODE VERIFIKASI, dan terakhir klik REGISTER


Dan sekarang wapsite anda sudah jadi ..



Untuk cara upload filenya silahkan baca cara upload file di wen.ru

Wilujeng ah :r :r :r

7 komentar

mantap... Wen.ru mah emang raoseun, tiasa extract file zip, tiasa upload 5 file sakaligus... Beuh....!!!!
ᒜ

@Tukang Odading : satuju sareng amang,,,

Pesen odading hiji mang.,,

ngiringan akh.salam pangabaktos yeuh ti simkuring.

wah menarik ni...perlu di coba ni..n thank infonyawah menarik ni...perlu di coba ni..n thank infonya

Aku juga pakai wen.ru untuk edit template, tapi boros pulsa, hehehe...

@Blogger Mobile | Tips Blogging | Tutorial Blogspot | Bisnis Online : klo sy blum pernah edit template pke wen ru, bros pulsa & bikin jengkel klo jaringanya lemot...

Nyepamm ! Kutendang kau !!!
EmoticonEmoticon