Aplikasi facebook untuk penghuni alam kubur


foto by inilah.com


Facebook kita akui memang hebat. Perkembangannya begitu pesat. Mungkin ada ribuan orang membuat akun di facebook dalam sehari. Kemajuan yang pesat itu pula yang mendorong para pengembang membuat bermacam-macam aplikasi facebook. Mulai dari aplikasi yang memang berguna bagi ppengguna facebook sampai yang aneh-aneh. Seperti aplikasi 'if I Die' yang saya kutip dari laman Inilah.com.

Aplikasi baru Facebook ini membuat penggunanya berkesempatan mengirim satu pesan terakhir berupa video setelah meninggal.

Seperti apa?

Menurut pembuat aplikasi gratis 'If I Die,' kita bisa berbagi kisah kehidupan atau bahkan rahasia yang belum pernah kita bagi sebelumnya dengan teman-teman kita di Facebook. Aplikasi ini sendiri tak serta merta mengunggah 'wasiat' kita di laman Facebook. Gantinya, kita bisa memilih tiga teman terpercaya yang akan dikirimi pesan saat kita meninggal. Saat ketiga teman kita ini memastikan kematian kita, wasiat kita akan terunggah di Facebook, baik berupa video atau pesan teks.

Saat ini, aplikasi ini telah mendapat lima ribu 'likes' lho. Dan menurut dailymail, aplikasi ini merupakan buatan perusahaan Israel yang khusus membuat produk 'kapsul waktu'.

Bagaimana, sobat tertarik dengan aplikasi ini ??
Tapi hati-hati yo,, identitas kita bisa dicuri mereka,,,

10 komentar

canggih nih, kang! tp ane gk mau mati dlm keadaan pesbukan, ane cuma mau mati khusnul khotimah! aamiin...

Waduh, aya aya wae orang barat ya kang? Msa' udh mati mau pesbukan, emang bsa dbca komentrnya org.. :r

wah..wah..aplikasinya jgn2 yg bikin bukan org nie kang :D ,ngeri ih kang..PAUR

euh... Ari sugan teh upami maot tiasa mekel hape atawa lektok... hanas bingung emang aya tukang pulsa kitu di ditu? :r
beuh.. Ari pek aplikasi surat wasiat... Hehehe... Info Mantap kang...

@Ilham Agung: iya memang orang barat mah aneh2 aja kang,,

@Kang Cuys, @mas Sugeng, @kang Elang84 : pokoknya begitulah,,, (mau bals 1/1 cape ngetiknya ,,)

Kreatif idea pembuatan aplikasi ni.Facebook seperti telah menjadi dunia kedua bagi kebanyakkan kita,di sana,kita mengalami banyak jenis emosi yg serupa dengan dunia nyata;marah,sedih,gembira.Juga melakukan perkara2 yg kerap kita lakukan di dunia nyata;putus cinta,ugutan,bisnes etc,jadi kenapa tidak dengan aplikasi ala2 wasiat ini.Dengan aplikasi ni kita mungkin boleh menyatakan peminta maafan yg mungkin tidak sempat/tidak berani kita nyatakan sewaktu hidup.Eyakan?

Utk admin,salam persahabatan dr blogger Msia,kalau ada masa brkunjung la ke blog q Trick Maxis dan Celcom Free Internet..

sy setuju dengan sobat. Aplikasi ini bs menjadi salah satu alternatif untuk menyampaikan permintaan maaf kpada teman2 facebook kita. Tp bagi orang islam sebaiknya hati2 untuk menggunakan sebuah aplikasi di facebook (tidak terbatas pd aplikasi ini sj), dikarenakan setiap kita menggunakan sbuah aplikasi mka kita selalu diminta oleh aplikasi tersebut untuk mengijinkan aplikasi tsb mengakses data pribadi kita.

Nyepamm ! Kutendang kau !!!
EmoticonEmoticon