Selasa, 31 Januari 2012

Buat sms dan e-mail dengan 'suara', gak perlu ngetik


Foto : Kompas


Selamat wayahkieu sobat Blogger Ponsel,,,

Seiring majunya zaman bersama itu teknologi pun semakin maju. Yang dulu dirasa mustahil dilakukan, sepertinya sekarang dan kedepan semua bisa dilakukan dengan bantuan teknologi. Dan mungkin kedepan teknologi akan semakin aneh didengar atau dilihat. Salah satunya seperti aplikasi facebook yang diperuntukkan bagi penguni alam kubur,, Aneh kan ??

Dan kini hadir juga di Indonesia yang cukup aneh (mungkin lebih tepatnya disebut CANGGIH). Tapi yang ini bukan aplikasi facebook, melainkan aplikasi untuk ponsel.

Adalah Dragon Dictation. Dengan aplikasi ini kita bisa membuat SMS atau E-mail tanpa harus mengetiknya. Tapi cukup 'mengucapkannya'. Wow, keren kan,,!! Jadi kita gak usah cape-cape ngetik, cukup dengan mengucapkannya saja.

Selain menawarkan layanan pengkonversi suara ke teks untuk SMS dan e-mail, ada juga aplikasi serupa yang juga menawarkan fitur serupa yang digunakan untuk pencarian konten menggunakan mesin pencari yaitu Dragon Search. Yang istimewa dari aplikasi ini adalah memungkinkan pengguna ponsel bisa mencari konten dengan hasil pencarian dari beragam website sekaligus, yakni Wikipedia, YouTube, Google, Yahoo, Twitter, Facebook, dan iTunes.

Aplikasi ini sudah tersedia di Apple App Store Indonesia. Anda juga bisa menggunakan bahasa Inggris dan Bahasa lain yang Anda kuasai, seperti Bahasa Indonesia. Namun jangan lupa untuk mengubah pengaturan bahasa agar aplikasi tidak bingung mendeteksi suara Anda. Aplikasi yang bisa berjalan di iOS 5 ini, bekerja dengan mengandalkan suara penggunanya. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis dan akan seterusnya gratis.

Tapi sayangnya, aplikasi ini hanya baru tersedia untukk iPhone dan komputer berbasis Windows atau MacOS.

(kompas.com)

Hah,,, gak bisa nyobain dong ah,,,,

Share this:

Related Posts
Disqus Comments