Minggu, 08 Januari 2012

Widget melayang bikin ribet para blogger hp

Widget melayang ??

Entahlah apa namanya saya gak tahu pasti. Yang jelas widget ini terkadang letaknya gak tentu. Bisa di pinggir blog, di bagian header, atau bahkan bisa menghalangi artikel. Salah satu contoh widget chatbox/buku tamu dan widget follower. Banyak blogger yang menempatkan widget-widget ini tidak pada tempat tertentu, seperti dibagian sidebar atau dibagian footer. Mungkin jika blognya di akses via pc itu tidak jadi masalah. Tapi ketika blog tersebut diakses via hp, khususnya via opmin, itu menjadi masalah yang cukup mengganggu. Tak jarang widget tersebut menutupi artikel, sehingga saya pun sulit untuk membacanya ( bukan sulit lagi, tapi memang gak bisa ).

widget follower melayang


Mungkin banyak para blogger yang kesehariannya menggunakan pc untuk mendukung aktivitas bloggingnya tidak menyadari bahwa sekarang ini banyak juga pengunjung blog menggunakan hp. Jadi mereka hanya fokus pada keindahan blog dengan memasang widget-widget tanpa menyadari apakah widget tersebut mengganggu pengunjung atu tidak. Khususnya pengunjung yang menggunakan hp.

Selain widget tersebut, terkadang terdapat juga widget iklan yang cukup mengganggu pengunjung. Widget ini juga terkadang menghalangi sebagian konten. Walaupun memang bisa dihilangkan oleh pengunjung dengan mengklik icon close atau dengan mereload blog. Tapi bagi saya seorang blogger hp ini sangat tidak nyaman. Jika pun mau memasang iklan atau widget apapun alangkah baik ditempatkan di tempat tertentu yang sekiranya tidak akan mengganggu para pengunjung dan tidak menghalangi konten. Misal ditempatkan di bagian sedebar atau footer.

Ingatlah, yang diinginkan pengunjung ketika membuka artikel di blog kita, mereka ingin langsung kepada yang dituju (konten) tanpa harus ada gangguan lain.

Share this:

Related Posts
Disqus Comments