Cara mengganti template blogspot

Selamat wayahkieu sobat Blogger Ponsel yang baru belajar di dunia blogger.

Tutorial ini sebenarnya sudah banyak bertebaran. Berhubung ada seorang teman di facebook yang bertanya mengenai cara mengganti template blogspot, jadi saya posting tutorialnya sekaligus screenshootnya, biar lebih ngerti.

Langsung aja sobat masuk dashbord, pilih blog yang akan diganti templatenya..

1 ). Pilih RANCANGAN

cara ganti template


2 ). Pilih EDIT HTML



3 ). Unggah template
Sebelum sobat mengunggah/mengupload template, pastikan sobat mendownload template lengkap, menjaga kemungkinan ada masalah di template yang baru. Pilih template di folder ( file berupa abcde.xml ) kemudian klik UNGGAH.



Jika ada peringatan: 'template baru anda tidak berisi widget :',,,bla,,bla,,bla,,. Klik PERTAHANKAN WIDGET jika sobat ingin widget yang telah dipasang tetap terpasang di template baru. Jika sobat ingin widgetnya dihapus, pilih HAPUS WIDGET, semua widget akan terhapus dan tidak bisa dikembalikan.



Jika ada pesan XML ERROR,,,, berarti ada masalah dengan templatenya ( kode-kode yang tidak sesuai standar). Sobat bisa perbaiki dulu jika menguasai kode-kode html, tapi jika tidak menguasai html, cari saja template yang lain.

Ok, sekian dulu, semoga bermanfaat,,,

TAMBAHAN :
Cara ini saya praktekkan pada dashboard versi lama. Untuk dashboard versi baru (blogger new interface) saya kurang ngerti. Silahkan cari z ya sendiri,,he,he,,
. Maklum tutorial ini saya praktekkan melalui ponsel, sedangkan blogger new interface bikin pusing jika diakses via hp.

12 komentar

good...good share yg bagus sob...

lanjut, kang! pasti bermanfaat! hehehe

Mntep sob, jd bs sring2 gnti template

@ARIF HIDAYAT™: jngan keseringn gnti template sob, kt para master itu bisa mempengaruhi terindexnya artikel

Betul sob, dashbord versi baru sulit jika di akses via hp...
Saya juga nggak ngerti dgn fitur baru tersebut..

masih lieur kalau punyaku di ganti ko sepertinya kudu ngulang dari awal lagi...paburantak hasilna. kumahanya/ pengen ganti tapi langsung plek jadi gituh.

@Cilembu thea: nu paburantakmah paling widget2na jadi pabeulit,,,

@shandy cyber : silahkan sob, mau nyimak oge,,

mau nanya. Cara mengubah template blogspot versi wap/handphone gimana. Ini kok blognya tampilanya beda. Sedangkan blogku jika dibuka menggunakan hp tampilan backroundya putih

http://blogindo-bms.blogspot.com

@Blog Indo: pada dashboard pilih SETELAN -> EMAIL&SELULER, dan pilih beberapa template seluler yang sudah disediakan.

Nyepamm ! Kutendang kau !!!
EmoticonEmoticon