Posting 2 blog sekaligus dengan 1 kali klik

Wilujeng wayahkieu sobat blogger ponsel, selamat berakhir pekan,,

Sambil nunggu sms dari sms banking (tanda uang gajian masuk), iseng-iseng buka feeds komentar, ada sebuah komentar di artikel Cara posting blog-blog di akun berbeda melalui 1 akun saja. Komentar dari kang Elang84 yang menanyakan 'bagaimana agar satu kali Posting bisa muncul di dua
Blog skaligus'
..

Awalnya saya anggap dia becanda, karena saya sama kang Elang84 sering bercanda, terkadang kalo komen di artikel masing-masing, komentarnya kadang gak karuan,,( biasa sama-sama orang sunda, sukanya becanda), apalagi kang Elang84 ini adminnya Grup Riungan nu Burung (R'n'B) di facebook. Dari nama grupnya aja sobat yang suka sunda pasti tahu maksudnya.

Tapi ternyata komentar tersebut justru jadi inspirasi buat saya (lumayan dapat ide untuk bikin postingan). Dan ini tantangan buat saya untuk mencari tahu apakah bisa sekali klik postingan muncul di 2 blog sekaligus atau tidak. Dan pada waktu itu, tidak lama setelah membaca komentar tersebut, tumben-tumbenan otak saya cepat menemukan jawabannya,,, 'POSTING VIA EMAIL''',,, Nah, itulah yang terbersit di kepala saya, padahal saya sendiri belum pernah mencobanya,,,
Penasaran dan saya praktekkan ternyata ''BERHASILLL,,,''.

Nah, itulah cara postingan muncul di 2 blog sekaligus dengan sekali klik yaitu dengan mengirim postingan via email.

Gimana caranya ???
Gampang kok, seperti membuat email aja. Dan kirim emailnya ke alamat email blog yang dituju,

Ada pertanyaan lagi ,, YANG MANA ALAMAT EMAIL BLOG ITU ???
Jawabannya,, silahkan sobat baca artikel : Cara Posting Artikel Via Email,,

Sekian dulu untuk kesempatan ini, semoga informasi ini berguna bagi para blogger pemula.

24 komentar

bisa gitu ya kang hehe..

ane blm coba nih . ane pelajarin dulu kang :)

euh.. di anggap heureuy deuih...
tapi karep ah.. YANG PENTING INFO NA LANGSUNG BADE DI PRAKTEKKEUN....!!! (da butuh, kanggo backup blog..)

@duniasharing: silahkan coba aja kang,,

@Elang84: tp aya hiji masalah kang, sy sampe skarang teu bisa bikin anchor link,,,,

wah...wah enak ya...tks tutorialnya kang ane mau coba nanti

happy blogging

wah bisa ya gan, ane coba ah ya gan. makasih infonya.

@corolla78 ,@drieant : silahkan dicoba, moga bermanfaat

matak perbanyaklah hereuy supaya banyak ide, ijin disuruput elmuna kang

via email? satu blog aja sring ane gagal apalagi 2 blog skaligus? sering jg pas kita ngirimnya dlm format html, pasti nongolnya di compose! hayang solusi, kang!

Makasih banyak infonya Kang,selamat berakhir pekan saj.Happy blogging.

Secara logika kalau posting pakai email mungkin bisa lebih dari 2 blog ya... yg penting semua blog disetting dengan email adress yg sama.

happy blogging

@Laras Mays: sama2 sob,, mkasih dh berkunjung,,

@Sakahayang Kang Asep: cara ini sudah sy praktekkan dan berhasil. Tp u/ email adres blognya tidak bisa sama u/ 2 blog. Masing2 blog hanya bisa memakai alamat email yg unik..

begitu toh caranya..
coba nanti saya praktekkan dengan kasih sayang dan kesungguhan hati

@oomguru: silahkan, semoga bermanfaat,,,

cing ah urang cobaan, mun gagal tanggungwaler nya'..hehe
sehatlah selalu

@Cilembu thea: sok mangga kang bade dicobianmah,,

Si Akang lami yeuh teu update,nuju sibuk Kang? Diantos berbaginya,nuhun salam.

@Raihan: iya kang, lg rada sibuk ini teh,, jd belum ada wktu buat bikin postingan lagi,, cm bs sempat buat komentar doang

waduh punten kang..link akang teu wawartos dai disimpeun di blogjadul... :-D

@bengkel bangun : mkasih sob dah berkunjung

info yang sangat membantu..makasih sob.

Nyepamm ! Kutendang kau !!!
EmoticonEmoticon