Download ebook Safinatun naja (pdf)

safinatu an naja
gb by tokokitabpesantren.com


Kitab fiqih madzhab Syafi'iyah karya Asy-Syaikh Al-'Alim Al-Fadlil Salim bin Samyir Al- Hadlramiy

Assalamu 'alaikum,,,

Kitab safinatunnaja yang berarti "perahu keselamatan" adalah kitab Fiqh yang sangat ringkas namun padat, mencakup hal-hal yang wajib diketahui oleh setiap pribadi muslim atau muslimah. Telah sama kita ketahui bahwa Ilmu Fiqh adalah salah satu ilmu yang wajib untuk dipelajari, karena dengan ilmu itulah kita mengenal tatacara beribadah yang benar sesuai dengan tuntunan rasulullah shollallahu 'alaihi wasallam.

Biografi singkat pengarang

syeikh Salim pengarang kitab safinatun naja adalah seorang ulama besar,seorang qoodli, seorang ahli Fiqh terkemuka, seorang yang tidak pernah lengah dari berdzikir kepada Allah, serta seorang yang senantiasa dekat dengan AlQur'an.. bahkan beliau menghatamkan AlQur'an pada thowafnya di baitullah. Beliau adalah anak dari Syeikh Abdullah.

Syeikh Salim bin abdillah bin sa'ad bin Abdillah bin Sumair berasal dari Hadromaut, dan beliau wafat di Betawi pada tahun 1271 H. selain berguru kepada para ahli2 ilmu di Hadlromaut, beliau juga berguru kepada ayahnya sendiri yang juga merupakan seorang pembesar ulama. Dan beliau memang terlahir dari keluarga yang merupakan para pakar ilmu agama, maka wajarlah jika akhirnya beliau tumbuh menjadi seorang ulama besar yang juga mampu mencetak generasi-generasi ahli ilmu karena banyak sekali orang-orang yang berguru kepadanya menjadi 'allaamah pada masanya. Bahkan banyak para ulama pada masa ini yang mengatakan :

"pelajarilah kitab safinatun naja, maka engkau akan faqih"

Dan diakhir hidupnya beliau memilih pulau Jawa untuk sebagai ladang da'wahnya setelah sebelumnya bermuqim di India. Ada yang mengatakan bahwa beliau hidup semasa dengan Al-Habib Utsman Bin Yahya mufti Betawi yg masyhur namanya. Mudah-mudahan Allah Subhanahu wata'ala memberikan ganjaran kepadanya terhadap dedikasinya di dalam melestarikan ilmu Allah. Dan membukakan kepada kita sirr daripada rahasia-rahasia keilmuannya...azmiin...

Sumber : lailahaillallah.com

*****

Saya ingat waktu kecil ketika saya masih mengaji, pertama kali saya belajar ngaji kitab, kitab inilah yang pertama kali di ajarkan. Tapi sayang saya tidak sampai tamat ngajinya karena kemalasan saya sendiri, ya akhirnya rasa menyesallah yang ada.

Mudah-mudahan ebook ini bisa bermanfaat untuk sobat semua. Ebook ini memang hanya ringkasan saja, tapi cukup padat. Walaupun tidak semua dibahas didalam ebook ini, hanya masalah Thaharah, Shalat, dan puasa saja. Tapi mudah-mudahan ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Jika ada sobat yang memerlukannya, silahkan download saja, gratiss kok, dan boleh disebarkan lagi. Ebook ini bukanlah rujukan utama, untuk masalah syariah yang terbaik adalah bertanya kepada alinya, yaitu alim ulama.

>>>DOWNLOAD SAFINATU AN-NAJA.pdf <<<


Jika tidak bisa didowload, mohon beritahu di komentar,,,!!

Karena file ini disimpan di 4shared, jika sobat mendownloadnya via operamini, jika menu 'download' belum nampak, tunggu beberapa detik, kemudian tekan lagi menu opmin, pada adres bar, hapus 'www'-nya ( www.4shared.,,,,, menjadi 4shared.com,,,,,,,, ) dan klik lagi, maka menu 'download' akan tampil.

Wassalam,,

11 komentar

wah dulu aku ilmu fikihnya belajar dari kitab ini ni. hurup PEGON namanya ketika ane menulis di kitab gundul ini, wah jadi mengingat masa lalu nie.

Mantep, kang! Btw kamana wè teu pernah update?

tah hatur nuhun yeuh saya perlu pisan...saudaraku yang satuini kmna wae...ari pajar ceunah elol hp na..
hatur nuhun link na .

kunjungan perdana...trms info linknya gan

@cerita anak kost : sm sob sy jg jd int masa2 msih mengaji,,

@Peduli AlamKu : sama atuh klo gitumah,,,

@eksak : biasa kang,, mencari rejeki u/ membeeli sebakul nasi,,

@kampungku corolla : mhun kang, nju rda error yeu hpna,,,
Sok lah mangga didonlot mudah2n bermanfaat,,,

@tazmalspa : mkasih sob dh berkunjung,, jngn sungkan ya tuk blik lg,,,

Aqliyah Islamiyah adalah pola berfikir atas dasar Islam, yaitu hanya menjadikan Islam sebagai tolok ukur universal bagi pemikiran-pemikirannya tentang kehidupan. Sedangkan Nafsiyah Islamiyah adalah pola sikap yang menjadikan seluruh kecenderungannya atas dasar Islam, yaitu hanya menjadikan Islam sebagai satu-satunya tolok ukur universal pada saat memenuhi segala kebutuhan hidupnya.

Nyepamm ! Kutendang kau !!!
EmoticonEmoticon