Kamis, 22 Maret 2012

Menampilan iklan secara otomatis dalam setiap postingan

Assalamu 'alaikum,,,

Selamat wayahkieu soabt Blogger Ponsel, mudah-mudahan selalu dalam keadaan sehat walafiat,,,

Kali ini saya kembali akan berbagi tutorial blogger bagi pemula yang melakukan aktivitas ngeblognya via ponsel.
Tutorial blogger yang akan saya bagikan kali ini adalah mengenai Cara menampilkan iklan secara otomatis di dalam setiap postingan. Mungkin bagi para master tutorial ini sudah tidak asing lagi.

Hal ini saya kira cukup penting bagi para blogger yang mencari penghasilan sampingan/sungguhan dengan memanfaatkan blognya. Mengingat, blogger sekarang sudah support fitur seluler, sedangkan kalau iklan dipasang di sidebar, maka jika di akses via ponsel (dengan fitur seluler diaktifkan) maka sidebar tidak akan ditampilkan, maka tentu iklan pun tidak akan terlihat oleh pengunjung (yang mengakses via ponsel). Nah, sebagai solusinya, maka sebaiknya iklan juga dipasang di dalam postingan.

Namun, kalau kita memasang iklan tersebut secara manual setiap kali buat postingan, tentu ini cukup merepotkan jika harus copy kode dulu lalu menempelkannya di dalam postingan. Maka cara ini bisa mempermudahnya. Setiap kali kita akan membuat artikel, maka pada kolom entri, kode tersebut secara otomatis sudah ada.

Bagaimana caranya ??

Silahkan sobat masuk dashbord, kemudian pilih SETELAN --> FORMAT --> gulir kursor kebawah dan pada menu TEMPLATE ENTRI masukkan text/kode yang akan disimpan --> SIMPAN SETELAN

Nah, gitu aja kok, mudah kan ???

Setelah selesai menyetingnya, silahkan sobat coba aja membuat entri baru, di kolom entri pasti ada kode yang tadi dimasukkan..

Oo iya,,,
Cara ini saya praktekkan pada dashboard versi lama, kalo dashbord versi baru (blogger new interface) saya kurang faham. Karena dashbord baru tidak support dengan ponsel,,

Dan perlu diketahui, tidak semua penyedia iklan mengijinkan cara memasang iklan seperti ini. Dan usahakan tidak memasangnya di tengah-tengah artikel, karena ini akan sangat mengganggu pembaca, dan mereka mungkin malas untuk berkunjung kembali. Dan ini juga bisa membuat iklan yang sobat pasang dihapus oleh penyedia iklan. Pasanglah iklan tersebut di bagian paling bawah artikel. Sebagai contoh yang ada di bawah artikel ini.

Semoga info ini bermanfaat bagi sobat Blogger Ponsel yang masih pemula di dunia blogger.

Wassalam,,,






Share this:

Related Posts
Disqus Comments