Selasa, 17 April 2012

Blogger ponsel terancam mogok !

Wilujeng wayahkieu sobat Blogger Ponsel.

Belakangan ini ada suatu hal yang bikin saya galau sebagai seorang blogger ponsel. Yaitu mengenai dashboard blogger. Jika ada sobat yang sedang membaca artikel ini yang merupakan seorang blogger ponsel (blogger yang melakukan aktivitas blogingnya menggunakan ponsel), atau ada juga yang menyebutnya blogger mobile, atau blogger hp. Pasti sobat masih menggunakan dashboard blogger versi lama. Karena yang versi baru kurang bersahabat bagi pengguna ponsel. Di dashboard bagian atas sobat pasti menemukan sebuah pemberitahuan :

''Tampilan Blogger akan diperbarui pada bulan April. Tingkatkan Versi Sekarang.


Yang mana sebelum-sebelumnya juga terdapat pemberitahuan yang intinya sama, supaya user yang masih menggunakan dashboard versi lama beralih ke dashboard versi baru.

Apa sebenarnya maksud pemberitahuan tersebut ??

Saya hanya menduga-duga ada kemungkinan bahwa dashboard versi lama akan dihilangkan dan untuk seterusnya dashboard versi baru lah yang akan dipakai oleh blogger. Indikasi ini bisa dilihat dalam beberapa hal :
  1. Jika sekarang kita membuat akun blogger yang baru, maka dashboard yang disuguhkan adalah dashboard versi baru (blogger new intervace)
  2. Jika kita berkomentar di blogspot dengan form komentar disetting ke tampilan penuh (bukan disemat dibawah entri), disitu terlihat mulai ada perbedaan. Dan jika diakses via hp (opmin), menunya terkesan tidak rapih, saling tumpang tindih.
  3. Mengatur label yang ditampilkan.
    Disinilah terasa banget perubahannya. Saat kita ingin mengatur label apa saja yang akan ditampilkan/disembunyikan, jika diakses via opmin, sangat susah dilakukan. Contohnya, saat saya memilih satu nama label untuk disembunyikan, maka saya hilangkan ceklisnya. Tapi apa yang terjadi ? Justru ceklis label lain yang hilang. Bahkan semua label ceklisnya hilang,,,
    Begitulah jika menggunakan opera mini.
  4. Halaman tambah gadget.
    Disinipun ditemukan perubahan. Jika sobat melihatnya pake opmin, pada halaman ini akan menemukan beberapa menu tidak tertata rapi, alias tumpang tindih.


Itulah beberapa fitur yang saya temukan yang telah berubah dari segi tampilan. Yang jelas jika dilihat via opmin, terasa tidak nyaman, karena terkesan acak-acakan. Dan ini juga bisa dilihat dari dominasi warna tampilannya. Dashboard lama didominasi warna kebiru-biruan, sementara versi baru didominasi warna cream,, atau orannye,,?? Gak tau lah,, cz sy agak buta masalah warna ,,,

Mungkinkah dugaan saya itu benar ?? Bahwa dashboard versi lama akan dihilangkan ??

Jika ini terjadi, terus terang ini bisa menjadi 'BENCANA !!!'' bagi para blogger ponsel. Mengingat ''BETAPA SUSAHNYA'' mengguanakan dashboard versi baru dengan ponsel (dalam hal ini operamini sebagai browsernya).,,

Wah,,, harus beli komputer nih kalo gitu,,,,,


Share this:

Related Posts
Disqus Comments