Sabtu, 28 April 2012

Blogger ponsel vakum.

Assalamu alaikum,,, wilujeng wayah kieu sobat blogger ponsel,,

Kemarin sore saya mengakses blog ini seperti biasa memakai hp kesayangan, ada sesuatu yang mengagetkan saya, dimana tampilan blog saya jadi acak-acakan gak karuan. Baik tampilan seluler maupun tampilan fullsite. Saya pun masuk ke dashboard, dan ternyata dashboardnyapun amburadul....

Melihat kejadian itu, saya menganggap bahwa apa yang saya takutkan pada artikel ''blogger ponsel terancam mogok'' benar-benar terjadi. Kebetulan waktu itu aplikasi Nimbuzz di hp yang sama lagi online. Saya coba nyari kalu aja ada teman sesama blogger hp yang lagi online di facebook. Dan alhamdulillah, ada 2 orang sobat blogger ponsel yang sedang online, yaitu ''GeoTroy Tuvlitea'' (kalau saya gak salah, ini Bpk Kades desa Cilembu, admin http://desacilembu.blogspot.com) dan ''Andi Windi Windu Winda'' (alias kang Eksak admin http://ex3onfire.blogspot.com). Saya coba sapa Bpk Kades mau nanyain masalah ini, tapi sepertinya pak Kades lagi sibuk nyangkul tanah buat ditanamin ubi,,, hehe,,, (katinggal dina fto profilna nuju macul,,,). Kemudian sayapun bertanya sama kang Eksak, karena kebetulan sobat yang satu ini sama-sama blogger hp. Tapi ternyata punya kang eksak gak bermasalah. Akhirnya sapun berfikir,,, ah,,,, ini pasti opminnya yang error.

Saya pun coba akses blog ini dari hp yang satunya lagi, juga sama menggunakan opmin. Dan hasilnya,,,,, ternyata tidak ada masalah dengan blog ini, masalahnya ada di opmin.

Ahhhh,, lega juga hatiku,,, mogoknya gak jadi,,,

Kemudian saya coba hapus cookies yang ada di opmin pertama, dan Alhamdulillah, tampilan blog kembali normal,,, dan dashboardnya pun gak bermasalah,,,

Tapi ada satu hal yang mengganggu saya ketika melihat dashbord, pada bagian atas ada sebuah pemberitahuan yang bunyinya seperti ini,,

''Antarmuka Blogger lama akan dihapus pada bulan berikutnya. Tingkatkan Versi Sekarang.''


Padahal kemarin-kemarin bunyinya seperti ini :

''Tampilan Blogger akan diperbarui pada
bulan April. Tingkatkan Versi Sekarang.''


Pemberitahun itu cukup mengganggu saya selaku seorang blogger hp. Mungkinkah benar bahwa bulan depan dashboard versi lama akan dihapus ?

Mudah-mudahan sih tidak,,

Maka dari itu, untuk sementara waktu, mungkin blog ini akan vakum dulu sampai waktu yang gak pasti. Saya akan mempelajari dulu blogger versi baru, mudah-mudahan bisa tetap eksis walaupun yang versi baru cukup ribet. Jika memang tidak bisa juga menggunakan antarmuka baru. Terpaksa pindah dulu ke wordpress, tapi yang ini gak bakalan dihapus.

Kemarin saya coba bikin blog di wordpress, sepertinya sekarang wordpress sudah mulai berbaik hati kepada para pengguna ponsel, tampilan form entri barunya sudah cukup bersahabat jika diakses pake opmin, walaupun belum sempurna.

Sekian dulu yah,,, minta do'anya kepada para sobat, mudah-mudahan saya bisa beli laptop,, agar tetap eksis berbagi melalui blog ini. Karena sayapun sangat sayang sama blog ini, dari sinilah saya dapat teman di dunia maya, dari blog inilah saya bisa belajar berbagai hal, dari mulai belajar html, belajar menulis, sampai belajar bisnis online. Dan kebetulan blog ini sudah dapat hadiah dari mbah google, dari PR1, PR2, PR3, dan sekarang malah turun lagi ke PR2 (,,,huhh,,, bener-bener gak asik bangget,,,). Dan untuk mendapatkan hadiah itu bukanlah hal yang mudah. Tapi saya puas dengan semua itu.

Kepada para sobat, selamat berkreativitas, dan mudah-mudahan kita bisa saling berbagi lagi,,

Wassalam,,,

bisnis online dalam 45 menit saja

Share this:

Related Posts
Disqus Comments