Sabtu, 13 Oktober 2012

10 merek otomotif paling kuat di dunia

Banyak sekali merek otomotif di dunia ini. Lalu apakah merek yang menduduki peringkat tertinggi di dunia ?

Berikut 10 merek otomotif paling powerful versi situs Forbes. :

1. BMW

BMW

BMW ( Bayerische Motoren Werke (bahasa Jerman) / Bavarian Motor Works (bahasa Inggris) ) adalah perusahaan otomotif dari Jerman yang memproduksi mobil dan motor. BMW lebih fokus memproduksi mobil / motor untuk kelas atas (mewah). BMW didirikan pada tahun 1916 oleh Franz Josef Popp.

2. Toyota

Toyota

Toyota merupakan pabrikan penghasil mobil terbesar di dunia yang berpusat di Jepang, tepatnya di Toyota, Aichi. Toyota didirikan pada tahun 1937 oleh Kiichiro Toyoda. Di samping memproduksi mobil, Toyota juga memberikan pelayanan finansial, dan juga mebuat robot.

3. Mercedes Benz

Mercedes benz

Mercedes Benz adalah sebuah perusahaan otomotif dari Jerman yang memproduksi berbagai macam kendaraan seperti mobil, truk, dan bus. Mercedes Benz merupakan perusahaan mobil tertua di dunia yang bertahan sampai sekarang. Asal mula Mercedes-Benz berasal dari penemuan Karl Benz atas mobil berbahan bakar bensin pertama di dunia yang dipatenkan bulan Januari 1886.

4. Honda

honda

Honda Motor Company, Ltd. adalah produsen mobil, truk, sepeda motor dan skuter asal Jepang. Mereka juga membuat kendaraan segala medan (ATV) , generator listrik, mesin kelautan, dan peralatan taman. Honda didirikan pada 24 September 1948 oleh Soichiro Honda. Mobil Honda terkenal dengan daya tahan dan jarang rusak. Honda di Indonesia paling terkenal dengan sepeda motornya. Honda bermarkas di Minato, Tokyo, Jepang.

5. Audi

audi

Satu lagi perusahaan otomotif dari Jerman, Audi. Audi AG adalah sebuah produsen mobil asal Jerman yang menjual mobil di berbagai macam kelas dan harga untuk kalangan menengah ke atas. Audi juga merupakan pemilik merek Ducati dan Lamborghini.
Kantor pusat Audi berada di Ingolstadt, Bavaria, Jerman. Nama perusahaan ini sebenarnya berasal dari nama panggilan pendirinya August Horch, yang mempunyai arti "mendengar" dan jika diterjemahkan ke Bahasa Latin menjadi Audi.

6. Volkswagen

volkswagen, vw

Volkswagen (VW) adalah sebuah pabrikan otomotif berbasis di Wolfsburg, Lower Saxony, Jerman. Volkswagen didirikan oleh Serikat Buruh Jerman (Deutsche Arbeitsfront) pada tahun 1937. Di Indonesia sendiri VW dikenal dengan mobil-mobil yang berbentuk unik.

7. Ford

logo ford


Ford Motor Company adalah sebuah produsen mobil asal Amerika Serikat yang didirikan oleh Henry Ford di Detroit, Michigan dan diresmikan pada 16 Juni 1903.

8. Hyundai

hyundai

Hyundai Motor Company merupakan produsen mobil terbesar di Korea Selatan, didirikan pada tahun 1967 oleh Chung Ju-yung dan bermarkas di Yangjae- dong, Seocho-gu, Seoul.

9. Nissan

Nissan

Nissan Motor Company Ltd (Nissan) adalah sebuah produsen otomotif multinasional asal Jepang. Nissan didirikan pada 26 Desember 1933 oleh Kenjiro Den, Rokuro Aoyama, Meitaro Takeuchi, dan Yoshisuke Aikawa. Kantor utamanya terletak di wilayah Ginza dari Chuo-ku, Tokyo tetapi Nissan merencanakan akan memindahkan kantor utama mereka ke Yokohama,, Kanagawa pada 2010, dimana konstruksi sudah dimulai pada 2007. Pada tahun 2011, mereka resmi memindahkan kantor pusat ke Nishi-ku, Yokohama.

10. Lexus

lexus

Lexus adalah sebuah merek mobil mewah yang digunakan oleh Toyota Motor Corporation di Amerika Utara , Timur Tengah, Eropa, Australia, Asia (dipasarkan di Jepang pada 2005) dan Selandia Baru. Kantor Pusat Lexus berada di Toyota, Aichi , Jepang.

Itulah 10 merek otomotif paling powerful versi situs Forbes

(Sumber : forbes.com, id.wikipedia.org)

Share this:

Related Posts
Disqus Comments