Alhamdulillah, Palestina berdaulat diakui PBB

Palestina berdaulat


Alhamdulillah "negara palestina berdaulat" diakui PBB

Sekian lamanya Palestina berjuang di ranah internasional (dalam hal ini PBB) untuk diakui sebagai ''negara berdaulat", tapi selalu gagal karena dijegal oleh beberapa negara zionis Israel dan sekutu-sekutunya. Tapi perjuangan itu akhirnya membuahkan hasil.

Majelis Umum PBB akhirnya mengakui keberadaan negara yang selama ini dijajah oleh zionis Israel. Dalam sidang Majelis Umum PBB, Kamis (29/11), mayoritas anggota PBB mensahkan peningkatan status Palestina dari "pengamat" jadi "negara non-anggota". Artinya, mayoritas negara mengakui kedaulatan negara Palestina.

Dari 193 negara anggota PBB, sebanyak 138 negara mendukung Palestina menjadi negara berdaulat, sembilan menolak dan 41 abstain. Negara seperti Kanada, Israel dan Amerika Serikat paling lantang menolak resolusi tersebut.

Dengan status tersebut, Palestina bisa melanjutkan negosiasi dengan Israel. Selain itu, status sebagai negara pun akan membuka peluang bagi Palestina untuk memperkarakan Israel dalam kejahatan perang ke Mahkamah Kriminal Internasional. Namun, untuk diakui sebagai anggota penuh dan diakui sebagai "negara merdeka", Palestina harus mendapat persetujuan Dewan Keamanan PBB. Permintaan tersebut sempat diproses dan ditolak. Terutama oleh AS.

***

Sumber :
  • http://www.jpnn.com/read/2012/11/30/148683/PBB-Siap-Akui-Negara-Palestina-Berdaulat-
  • http://islampos.com/2012/pbb-akui-palestina-sebagai-negara/
  • http://m.republika.co.id/berita/internasional/palestina-israel/12/11/29/me7xu0-sebelum-palestina-merdeka-indonesia-tak-akan-akui-israel
  • Gambar : Google / Republika

9 komentar

Alhamdulillah..harapan dan do'a umat Islam dunia umumnya dan simpatisan Palestina terbuka sudah..aaaamiiiin ya Allah
nuhun infona, asli tau berita gembira ini dari sini.

salam sehat selalu kang

Alhamdulillah....semoga palestina betul2 bisa merdeka dan aman ya sob
mari sama2 kita doa'kan.

satu hal yang paling ditunggu adalah Palestina dapat memperkarakan Israel dalam kejahatan perang ke Mahkamah Kriminal Internasional.
itu

dan inilah yang kita harapkan sejak lama.. :)

Keluarnya RESOLUSI INTERNASIONAL bahwa Palestina hanya tepi barat dan Jalur Gaza saja, Merupakan PENGHIBURAN, RATAPAN ATAUKAH PESTA YG DIRAYAKAN DAN SIKAP HEROIK?

@Desa Cilembu [Ubi Cilembu] : namun perjuangan blum berakhir kang,, terus kita dukung bersama

Nyepamm ! Kutendang kau !!!
EmoticonEmoticon