Senin, 28 Januari 2013

Facebook bisa merusak hubungan suami istri

Facebook bisa merusak hubungan suami istri
Gambar dari SINI


Wilujeng wayahkieu sobat Alasaya

Sobat,, sobat punya facebook ?

Berhati-hatilah dalam menggunakan facebook, karena banyak sekali dampak negatif (selain positif) yang diakibatkan oleh facebook. Dampak itu terjadi dikarenakan salah dalam penggunaannya. Salahsatu dampak negatif dari facebook yaitu bisa meruntuhkan hubungan suami istri.

Facebook bisa merusak hubungan suami istri ?

Yap,,, jika kita tidak bijak dalam menggunakannya. Biasanya kebanyakan yang kurang bijak dalam penggunaan facebook adalah kaum laki-laki. Banyak diantara mereka sering chating di facebook bersama wanita lain tanpa sepengetahuan istrinya. Ya,, alasannya sih mereka bilang,, ''cuma iseng,, gak serius kok,,'',,, itulah katanya, padahal tidak jarang pada akhirnya itu berdampak pada diri dan keluarganya. Awalnya memang iseng, lama kelamaan keasikan, chat ngaler ngidul dan tak jarang sampai ke hal yang privasi masalah keluarga, tak jarang si wanitapun merasa diperhatikan dan si lelaki sok perhatian (inilah modus laki-laki :) ), karena wanita pada umumnya punya hati yang lembut, kesentuh aja dikit sama rayuan lelaki dia bisa klepek-klepek, akhirnya jadi merasa nyaman, dan ujung-ujungnya yang tadinya iseng jadi serius.

Lambat laun si lelaki pun jadi kurang terbuka sama istrinya, dia lebih sering asik dengan hp-nya hanya sekedar chating sama kenalan wanitanya, hp-nya sering disembunyikan gak boleh dipegang sama istrinya. Ketika anaknya merengek dia mulai kurang peduli, karena terlalu asik chating.

Serapat apapun bangkai dibungkus/disembunyikan pada akhirnya bakalan tercium juga baunya. Kebohongan terhadap istri tidak akan bertahan lama, pada akhirnya akan trsingkap juga. Kalau sudah begini, maka konflik rumah tangga yang akan muncul. Dan jika berlarut-larut, maka anaklah yang akan menjadi korban.

Jadi, yuk kita bijak dalam menggunakan media sosial seperti facebook. Jadikan media ini sebagai sarana untuk bersosialisasi menacari teman dan saudara. Jangan jadikan sebagai sarana untuk iseng yang pada akhirnya merugikan diri kita dan keluarga. Dari pada chating gak karuan mendingan kita banyak ngelike fanspage yang bermanfaat, seperti fanspage motivasi, tausiyah, dll, agar kita mendapatkan manfaat darinya.

Wilujeng,,, terimaksih sudah membaca :)

Share this:

Related Posts
Disqus Comments