Senin, 08 April 2013

Kualitasmu menentukan gajimu

Kualitas kerja
Gambar dari sini


Assalamu 'alaikum sobat semua,,, wilujeng wayahkieu,,,

Kualitasmu menentukan gajimu,,, ini adalah cerita tentang rekan kerja saya yang telah mengingatkanku bagaimana cara menaikkan nilai jual di mata atasan. Nilai jual disini bukan nilai jual sebuah barang, tapi nilai jual sebuah pekerjaan.

Setiap karyawan pasti menginginkan gaji yang besar melebihi rekannya yang lain, dan itu hanya bisa kita dapatkan jika kita punya nilai jual yang tinggi. Apa yang kita jual ? Ya,,, tenaga dan fikiran kita, kualitas pekerjaan kita. Semakin tinggi kualitas kerja kita di mata atasan, maka akan semakin tinggi nilai kita, dan pada akhirnya kita bisa menawarkan diri kita dengan harga yang tinggi.

***

Adalah rekan kerja saya, Dia biasa dipanggil Jajang (nama panggilan untuk orang sunda), karena dia mampu menunjukkan kualitas kerjanya sehingga sekarang dia menjadi rebutan atasan.

Tidak jauh dari perusahaan tempat kami kerja telah dibangun 1 perusahaan yang sama, Pabrik Kelapa Sawit (PKS). Dan manager PKS baru tersebut dulu adalah askep (asisten kepala / wakil manager) di PKS tempat kami kerja sekarang. Karena prestasinya dia dipromosikan menjadi manager di PKS yang baru.

Kedua PKS ini berada di bawah naungan 1 grup.

Rekan saya, Jajang, sekarang menjabat sebagai operator statsiun clarification (penyaringan minyak), yang mana merupakan statsiun yang menentukan diperoleh atau tidaknya produksi CPO (crude palm oil) sesuai yang ditargetkan oleh perusahaan. Dikarenakan kinerjanya bagus, dia ditawarin untuk pindah ke PKS baru oleh manager PKS baru tersebut. Tentu dengan imbalan bahwa gajinya akan dinaikkan. Tapi manager PKS tempat kami kerja sekarang tidak mau melepasnya, dia bahkan berani menaikkan gajinya sesuai yang dia minta rekan saya tersebut asal dia tetap di PKS tempat kami kerja sekarang. Singakatnya dia jadi rebutan kedua manager, kenapa ? Karena kualitas kerjanya bagus

****

Dari sedikit cerita di atas kita melihat bahwa kualitas kerjalah yang menentukan besar kecil gaji seorang karyawan. Semakin bagus kualitas kerjanya, seperti skill, disiplin terhadap peraturan, maka insya Allah atasanpun akan memberikan penghargaan lebih terhadap kita, salahsatunya berupa kenaikan gaji.

Sobat seorang karyawan dan ingin naik gaji ??? Yuk kita perbiki kualitas kerja kita !

Wilujen kasadayana,,, wassalam,,,

Share this:

Related Posts
Disqus Comments