Perubahan fitur komentar

komentar


Wilujeng wayahkieu sobat semua,,,,

Melihat banyaknya komentar yang OOT maka kali ini saya harus merubah kembali beberapa fitur pada komentar demi kenyamanan saya selaku admin dan pengunjung.

Beberapa yang dirubah diantaranya :

Profile komentar

Fitur ''anonim'' & ''url'' saya hilangkan mengingat banyak sekali komentator yang hanya berburu link / trafic menggunakan url situsnya dengan berkomentar yang OOT. Kebanyakan yang OTT adalah TUKANG OBAT.

Kepada sebagian sobat TUKANG OBAT saya sangat mengerti bahwa sobat membutuhkan trafik pengunjung ke toko online sobat untuk kesuksesan bisnis sobat di dunia maya, karena saya juga sebenarnya PENJUAL OBAT-OBATAN. Tapi sangat disayangkan banyak sobat penjual yang tidak berkomentar sebagaimana mestinya yang berhubungan dengan artikel yang dikomentari. Banyak dari sobat penjual asal komentar saja tanpa membaca artikelnya, sehingga komentarnya tidak berhubungan dengan artikel yang ada.

Sebenarnya komentar OOT hanya membuat banyak energi sobat terbuang sia-sia. Alih-alih sobat ingin mendapatkan trafik/backlink yang terjadi malah komentar sobat akan dihapus atau dimasukkan ke folder spam oleh admin.

Komentar yang OOT juga biasanya dilakukan oleh sebagian blogger baru yang adminnya masih remaja, yang hanya bertujuan mencari traffik/backlink saja.

Sobat semua pasti tahu apa tujuan orang membuat blog, salahsatunya agar hasil karyanya yang berupa tulisan / gambar bisa dibaca orang lain. Maka bacalah, Insya Allah sobat akan mendapatkan banyak pengetahuan !

Kode verifikasi

Saya pernah mengaktif - nonaktifkan fitur kode verifikasi. Saya mengaktifkannya dikarenakan banyak komentar-komentar spam yang dilakukan oleh robot, sehingga akibat komentar spam blog jadi acak-acakan. Maka untuk meminimalisirnya saya mengaktifkan fitur kode verifikasi, walaupun ternyata fitur ini belum maksimal, terbukti banyak komentar sobat yang bukan spam malah dianggap spam oleh blogspot.

Kali ini saya kembali mematikan fitur verifikasi dikeranakan bagi sebagian pengunjung, khususnya yang berkunjung menggunakan ponsel fitur ini cukup menyulitkan saat mengirim komentar, hal inipun sering saya rasakan.

Bagi sobat-sobat terimakasih telah berkunjung ke blog ini. Bagi tukang obat atau apapun mohon berkomentarlah yang sesuai dengan artikel. Jika tidak, mohon maaf saya akan menghapus atau saya tandai sebagai spammer. Terimakasih,,, wilujeng kasadayana,,, :)

33 komentar

Benar banget tuh iklan promosi obat yang sangat menyebalkan. Sampai-sampai seluruh tulisan dari pertama tulis di spam begitu banyak :(.

Saya blogger pemula, insya allah bisa berkomentar bijak dan sesuai isi komentar ... :)

Salam Kenal dari
rynun dot blogspot dot com :)

wew,..
templatenya asyik ya gan,...
simple tapi berkualitas,..
o iya,,follow sukses ni,,
ditunggu follback nya yach,..
:)

ini kan udah biasa di dunia blogger mas?
Klw saya ndak masalah, coz kolom komen udah saya nofollowkan. btw tips nya bagus, terima kasih

hehe..semoga komentar saya ini tidak oot ya...sukses selalu :)

sangat-sngat setuju.
saya sudah menerapkannya di blog yang satunya bang, saya juga pernah menulis tentang komentar spam obat-obatan, selain idak berkualitas juga bikin rusuh blog.
saya sangat seuju jika memang toko online obat-obatan itu ingin mendpatkan raffic janganlah nyepam namun sewajanya saja.
sipp..!!!
lanjutkan bang.

setuju kang, suka sedih kalo udah nulis tapi ga dibaca serius trus cuma dikomentari dengan komentar yang sama sekali ga nyambung dan kesannya cuma pengen dikunjungin balik..padahal sebenernya kita lebih respek sama orang yang tulus berkomentar, ga perlu disuruh kunjungin pun kita pasti akan ngunjungin dia..

@Ryan Hendra : ya begitulah, blog ini juga bnyk komentar dari tukang obat yang komentarnya asal2an,,, saya pribadi penjual obat, tapi saya selalu berusaha komentar yang berhubungan dengan artikel yang saya komentari, karena saya tahu jika saya komentar asal2n banyak admin yang tidak suka, karena sayapun seorang admin

U/ blogger baru,,, bener2 baru di dunia blogger,, saya cukup memahami kalau mereka belum memahami cara berkomentar yang baik,,,

@san sinichi : nah ,,, ini juga komentar yang gak nyambung sama artikelna,,, tapi gak masalah,, paling tidak masih nyambung dg tampilan blog :)

@Indah P : betul sekali sob,, ini sudah biasa,,, tapi semoga tidak dijadikan kebiasaan,,, sebenarnya komentar di blog ini juga nofollow (kalo gak salah),,, masalhnya bukan nofollow atau dofollow,, tapi komentar spam bikin ruangan tidak nyaman aja. :)

@Kang Zeer El-Watsi : insya Allah kang yang ini enggak :)

Salam sukses juga buat akang :)

@ricoademandana.com : siapppp,,, saya lanjutkan :)

@Hana Nuraini : nah,,, itu dia teteh,, siapapun yang membuat tulisan pasti dia ingin tulisan itu dibaca oleh orang lain,,, memang sangat menjengkelkan kalo tiba2 komentarnya gk nyambung banget yang hanya menginginkan trafik saja,,,

pengalaman yang ngga enak banget, komentar obat ku sayah malah tak kopas lalu tak jadiin artikel...dan saya berupaya rajin ngecek broken link, paling ngga dua minggu sekali, jaga jaga gituh deh, karena link rusak itu kebanyakan dari kolom komentar...gituh sih ai sayah mah.

tah eta panyakit teh,susah untuk tindak lanjutnya kang.

Setuju.. bila membaca komen yang 'asal boleh' memang terasa terkilan kan?

@Cilembu thea : disamping ngeselkeun ternyata bawa manfaat nya kang,,, bisa nambah2 postingan ,,,, hehe,,, :D

@zigzoor Thea : dihapussss aja kang,,,,

@Nurul Hidayah : pokoknya jengkelll yang ada ibu :)

name dan url memang menjengkelkan mas

@Obat Sakit : yg menjengkelkan komentatornya pak,,, :)

@♥Vpie◥♀◤MahaDhifa♥ : iya,,, ikut2n neng vie curcol terusss,,, he,, :)

Wilujeng wayah kieu juga kang,

Saya blogger pemula dan tujuan saya ngeblog disamping untuk hiburan juga untuk berbagi info itu juga kalo ada info nya..hhe dan yang paling penting mah untuk menjalin tali silaturahmi antar blogger blogger yang lainnya.

Saya sangat mendukung kang dengan tulisan diatas. Lanjutkan!! :D

iya Kang. memang banyak komen yang bahkan mengerikan untuk dibacanya. saya pernah sekali aja ngalamin. ya ngga papa sih, buat pengalaman.
btw, kalo yang kirim komen mesin or robot, maksudnya gimana sih Kang?

Akur, kang! Urang satuju we lah! Pokokna mah nyaman kanggo sadaya we... Kode! Eta nu paling mikin urang lieur! Alhamdulillah mah mun geus diilangkeun... Hehehe. #mogahenteuOOT

ia url dan anonem aku ga suka sebab komenya cuma mau promosi ga menghargai pemilik artikel yang bikinya aja ga mudah ..

dan aku dah hilangkan sejak banyak yang komen ga sopan dan jual obat2an berkomentar di artikel yang bagus di pencarian google

.. curcol terus?!? gak salah tuch?!? he..86x. kayaknya yg kebanyakan curcol itu blog nya cow^ dech ..

@♥Vpie◥♀◤MahaDhifa♥ : iya blog cowok emang bnyak curcolnya,,,, kalo blog cewe,,,, lebih banyak lagi,,,,, he :)

@dins sam : sama atuh kalo gitumah kang :)

@zachflazz : sekarang ini banyak software pengirim komentar massal. Biasanya komentarnya banyak link hidup.

@eksak : baheula pernah dihilangkeun,,, loba komentar spam masuk,, blog jadi acak2n,,, akhirna di aktifkeun,,, ayeuna kulantaran lumayan nyusahkeun,,, nyaaa di nonaktifkeun deui,,,

@anisayu : dulu sih sy cuma mencoba berbaik hati aja sama blog2 baru,, tp mkin ksini bnyk komentar yg gak karuan,, ya,,, akhirnya sy nonaktifin deh,, :)

namanya juga tukang obat..pastilah komentarnya berbusa-busa aneh bin ajaib :-)

Nyepamm ! Kutendang kau !!!
EmoticonEmoticon