Selasa, 02 April 2013

Perubahan fitur komentar

komentar


Wilujeng wayahkieu sobat semua,,,,

Melihat banyaknya komentar yang OOT maka kali ini saya harus merubah kembali beberapa fitur pada komentar demi kenyamanan saya selaku admin dan pengunjung.

Beberapa yang dirubah diantaranya :

Profile komentar

Fitur ''anonim'' & ''url'' saya hilangkan mengingat banyak sekali komentator yang hanya berburu link / trafic menggunakan url situsnya dengan berkomentar yang OOT. Kebanyakan yang OTT adalah TUKANG OBAT.

Kepada sebagian sobat TUKANG OBAT saya sangat mengerti bahwa sobat membutuhkan trafik pengunjung ke toko online sobat untuk kesuksesan bisnis sobat di dunia maya, karena saya juga sebenarnya PENJUAL OBAT-OBATAN. Tapi sangat disayangkan banyak sobat penjual yang tidak berkomentar sebagaimana mestinya yang berhubungan dengan artikel yang dikomentari. Banyak dari sobat penjual asal komentar saja tanpa membaca artikelnya, sehingga komentarnya tidak berhubungan dengan artikel yang ada.

Sebenarnya komentar OOT hanya membuat banyak energi sobat terbuang sia-sia. Alih-alih sobat ingin mendapatkan trafik/backlink yang terjadi malah komentar sobat akan dihapus atau dimasukkan ke folder spam oleh admin.

Komentar yang OOT juga biasanya dilakukan oleh sebagian blogger baru yang adminnya masih remaja, yang hanya bertujuan mencari traffik/backlink saja.

Sobat semua pasti tahu apa tujuan orang membuat blog, salahsatunya agar hasil karyanya yang berupa tulisan / gambar bisa dibaca orang lain. Maka bacalah, Insya Allah sobat akan mendapatkan banyak pengetahuan !

Kode verifikasi

Saya pernah mengaktif - nonaktifkan fitur kode verifikasi. Saya mengaktifkannya dikarenakan banyak komentar-komentar spam yang dilakukan oleh robot, sehingga akibat komentar spam blog jadi acak-acakan. Maka untuk meminimalisirnya saya mengaktifkan fitur kode verifikasi, walaupun ternyata fitur ini belum maksimal, terbukti banyak komentar sobat yang bukan spam malah dianggap spam oleh blogspot.

Kali ini saya kembali mematikan fitur verifikasi dikeranakan bagi sebagian pengunjung, khususnya yang berkunjung menggunakan ponsel fitur ini cukup menyulitkan saat mengirim komentar, hal inipun sering saya rasakan.

Bagi sobat-sobat terimakasih telah berkunjung ke blog ini. Bagi tukang obat atau apapun mohon berkomentarlah yang sesuai dengan artikel. Jika tidak, mohon maaf saya akan menghapus atau saya tandai sebagai spammer. Terimakasih,,, wilujeng kasadayana,,, :)

Share this:

Related Posts
Disqus Comments