Talisilaturahim nyambung kembali karena facebook

SMKN 1 PURWAKARTA


Wilujeng wayahkieu sobat semua,,,

4 tahun yang lalu saya mengenal yang namanya internet, itu juga baru lewat hp. Dan 4 tahun yang lalu pula saya mengenal yang namanya facebook. Rasa penasaran membuat saya mencoba untuk ikut mendaftar di facebook. Entah berapa akun yang saya buat, entah berapa yang diblokir.

Sekian lama keliling-keliling di facebook, sayapun mengenal salah satu fitur yang diberikan oleh facebook, yaitu 'GROUP'.

Setiap orang pasti punya kenangan waktu sekolah, kita semua pasti punya teman di sekolah. Sekian lama kita berpisah dengan mereka, pasti kita rindu untuk berkumpul kembali. Itulah yang saya rasakan waktu itu, ingin rasanya berkumpul kembali dengan teman-teman semasa sekolah, tapi waktu dan tempat sangat tidak memungkinkan karena kami sekarang sudah beranjak dewasa ( yang betul beranjak tua :),,,, ) dan masing-masing sudah sibuk dengan kegiatannya masing-masing, ditambah tempat tinggal yang saling berjauhan.

Fitur 'GRUP' di facebook menjadi solusi untuk mengatasi rasa rindu saya kepada teman-teman sekolah. Waktu itu , akhir 2010, sayapun membuat sebuah grup dangan nama 'ALUMNI SMKAN 1 PURWAKARTA 2002' dengan harapan kelak ada teman-teman seangkatan yang telah bertebaran dimana-mana menemukan halaman grup ini.

Dan Alhamdulillah,, pelan tapi pasti harapan saya menjadi kenyataan, cukup banyak teman-teman seangkatan yang mulai menemukan halaman facebook ini (,,, awalna ini group facebook, tapi entah kenapa oleh facebook dirubah menjadi halaman facebook,,,), walaupun belum terlalu banyak, karena target saya adalah khusus alumni SMKN 1 PURWAKARTA jurusan Mekanik Otomotif 2 (MO2). Mudah-mudahan ke depan makin banyak teman-teman seangkatan yang menemukan halaman facebook ini sehingga bisa kembali terjalin talisilaturahim yang telah lama putus,,,

Sekian dulu curhatnya,, sampai ketemu lagi di curhat-curhat berikutnya,,, :)
Wilujeng ah,,,,

bisnis online

17 komentar

senang juga yah bisa berkumpul kembai,walaupun didunia maya yah kang.

ooo angkatan 2002 toh akang teh...saya udah hampir dua tahun lalu buat grup alumni SMA, sempet rame dan bisa ketemu mantan pacar SMA segala, cuman pas ada BB grup jadi sepi, maklum orang tua lebih suka BB an dari pada FB. lagian BB kan lebih simpel ketimbang harus OL pake PC atau laptop, fb an pake Hp kurang asik cenah mah

dgn FB yg jauh mendekat yg dekat malah gk bs lepas2 heheh..,kangen jg ni dgn teman2 waktu SMA dlu...

Benar Kang, 20 tahun tak bertemu didarat,malah dipertemukan di facebook. Ini salah satu mamfaat fb.Cobi atu nu abdi add Kang,hehe.
Nice share,moga fb memberikan mamfaat lebih untuk kita semua.

Emang ya facebook banyak kegunaanya, tapi jangan di salah artikan. Karena facebook juga kita dapat teman baru.

Iya bener Kang, FB sejak pertma keluar lgsg banyak pemakainya, karena kita bisa menemukan tman 2 kita yang kehilangan kontak, maupun teman baru. Salam.

salah satu manfaat facebook ya bisa jumpa lagi dengan kawan2 lama :-)

adanya grup facebook mempermudahkan kita menemukan teman-teman lama yang hilang entah kemana.

@zigzoor Thea : iya kang,,, apalagi kalau bisa berkumpul di dunia nyata,, :)

@Cilembu thea : iya kang lulusan 2002,, anom keneh nya kang :)

Kalo semua teman punya BB enakan ngobrol di grup BB aja,, :)

@Rohis Facebook : btul banget itu kang,, pdahal teman2 saya sudah berserakan dimana2 ,, :) ,, tp dg fb serasa dekat :)

@Raihan Marie Ramadhan : ok lah,, nnti kusaya di add kang,,, :)

@HP Yitno : itulah salah satu manfaat positif yang bisa kita dpatkan dari fb :)

@BlogsOf Hariyanto : yup,, betul sekali bpak :)

@Boku no Blog : wa alaikum salam,, :)

@deni : fb bisa bermanfaat positif atau tidak smua tergantung usernya,,

saya juga seneng bisa "ngumpul" lagi sama temen2 SMA yang sekarang tersebar di berbagai kota.. alhamdulilah, facebook ternyata bisa menyatukan yang tercerai berai, hehehe :)

Nyepamm ! Kutendang kau !!!
EmoticonEmoticon