3 fitur blackberry yang saya gunakan

Balackberry messenger , bbm
(sumber gambar)


Assalamu 'alaikum sobat blogger semuanya,,, wilujeng wayahkieu,,,

Sobat pasti kenal yang namanya Blackberry, sebuah ponsel pintar yang lagi ngetrend, dari kalangan anak-anak, remaja, muda, sampai yang tua banyak yang memiliki ponsel ini. Dulu blackberry hanya mampu dimiliki oleh orang-orang tertentu saja, terutama pebisnis dikarenakan harga ponsel dan paketnya yang masih kebilang mahal. Tapi kini, dengan banyaknya provider yang memberikan harga paket yang terjangkau ditambah beberapa type blackberry harganya semakin terjangkau, ponsel cerdas ini tidak hanya jadi pegangan orang-orang tertentu saja. Ditempat kerja saya sekarang hampir 70 persen memiliki blackberry. walaupun kebanyakan dari mereka membelinya mungkin karena 'gengsi saja', bukan karena benar-benar butuh.

Saya sendiri awalnya tidak terlalu tertarik untuk memiliki ponsel ini dikarenakan untuk bisa menggunakan fitur unggulannya, seperti BBM ( blackberry messenger ) dan Facebook harus berlangganan paket internet. Saya sendiri tidak terlalu suka chatting karena terasa hanya buang-buang waktu dan biaya saja. Sementara untuk Facebookan dan twitteran saya bisa menggunakan opera mini di ponsel jadul saya dimana akselerasinya lebih cepat dibanding menggunakan aplikasi facebook dan twitter bawaan blackberry. Baru beberapa bulan kebelakang saya memutuskan membelinya sebagai salah satu media penunjang bisnis online saya.

Setelah saya memakainya ternyata banyak fitur bermanfaat yang saya dapatkan dari ponsel ini, diantaranya :

1. Blackberry Messenger ( bbm )

Dalam bisnis online yang saya jalankan, fitur ini menjadi alternatif ketiga sebagai kontak yang bisa dihubungi konsumen selain dua kontak lainnya, telpon dan email. Dalam pekerjaan, fitur 'group' yang terdapat dalam bbm sangat membantu kelancaran kerja saya di perusahaan. Jabatan saya sebagai analis kualitas produksi mengharuskan saya untuk mengupdate laporan hasil analisa produksi setiap waktu kepada pihak-pihak terkait, dengan fitur grup memudahkan saya mengirimkan data analisa dengan 1 kali klik.

2.Email

Dengan fitur ini, saya bisa pantau komentar-komentar yang masuk ke blog ini, mendapat email order produk, dimana saja dan kapan saja selama ponsel dalam keadaan aktif, dan tentu paket internetnya juga aktif. Utuk bisa menggunakan fitur ini sobat harus mengguankan paket yang bisa browsing, kalo saya sendiri megunakan paket new sosialita dari telkomsel. Dan kelebihan lain adalah, sobat bisa mengintegrasikan lebih dari satu alamat email. Saya sendiri mengintegrasikan 4 alamat email sekaligus.

3. Word Substitution ( auto text )

Dalam bebrapa kesempatan jika ada konsumen yang order produk, mereka terkadang menanyakan cara pemesanan dan nomor rekening saya, padahal cara pemesanan dan nomor rekening sudah saya cantumkan di website. Tapi sebagai costomer tentu kita dituntut untuk menjawab setiap pertanyaan calon konsumen / konsumen. Jika mereka menanyakan nomor rekening, maka secepat mungkin harus saya infokan kepada konsumen. Nah, bisa dibayangkan harus mengetik nomor rkening yang jumlah digitnya cukup banyak dan tidak tersusun, tentu ini sangat merepotkan, dan resiko kesalahan pengetikan bisa lebih besar. Nah, dengan fitur autotext ini semua jadi lebih mudah, dengan hanya mengetik satu kata kunci, lalu klik spasi, dan format pun muncul. Misal, untuk mengirimkan nomor rekening saya cukup mengetik 'myrek' dan klik spasi, nomor rekening sayapun muncul semuanya. Dalam pekerjaan sehari-hari, fitur ini saya gunakan untuk mengirimkan data dengan format tertentu yang sudah saya setting sebelumnya. Fitur ini mirip dengan fitur template, seperti di ponsel nokia.

Itulah 3 fitur utama yang paling dominan saya gunakan yang terdapat diponsel blackberry. Sebenarnya banyak fitur-fitur yang bisa dimanfaatkan, khususnya dalam kegiatan blogging via ponsel, tapi itu berhubungan dengan aplikasi-aplikasi yang harus diinstal. Dan untuk yang satu itu mungkin akan saya bahas pada kesempatan lainnya.

Ok, sekian dulu sharing di kesempatan ini. Jika ada penulisan yang salah, mohon dimaklumi ya, karena saya lagi belajar ngetik di keyboard notebook. Dan itu masih menggunakan sebelas jari lagi,,, hehe,,, cukup merepotkan rupanya,,,,,

Marangga ah,,, wilujeng wayahkieu,,, :)

kerja sambil bisnis

21 komentar

menyapa melepaskan kangen pada sohib blogger sedunia sambil mengabarkan pada dunia...saya telah kembali dari medan pertempuran...berkat do'amujua'lah, saya menang lagi

Blogwalking gan..? makasih sudah berkunjung di blog ane ...

mantabs artikelnya

bagus gan sharingnya. kebetulan saya gak punya bb. jd bisa lebih tahu ttg bb

hehehe poin pertama sepertinya semua pengguna BB menggunakannya sob.. walaupun orang itu gaptek. hehehe karena bbm adalah keunggulan bb....

.. walopun aq gak pake bb,, namun aq juga pake auto text tuch. he..86x ..

saya gak punya BB
heheheghe,,

lho kok 11 jari kak? pinjam spa y?

auto text itu fitur yg blm pernah aku manfaatkan, ga enak soalnya

mungkin krn ga tahu cara pakainya

syukurlah kang kalo dah menangmah,,, jaga ya baik2 :)

sama2 sob,,, makasih juga sudah berkunjung ke blog saya :)

beli atuh kang bb-nya , biar kita bisa bbm-an ,,, :)

karena fitur BBM adalah tujuan utama kebanyakan orang memebeli BB :)

beli atuh neg BB-nya,,, biar qt bisa cetingan,,, hehe,,,

percayalah neng,,, bahkan orang yang sudah ahli gak bakalan bisa ngetik 11 jari,,, :D

kalo saya gunakan auto text u/ mengirim data2 yang penting atau memasukkan emoticon yang berpariasi ke bbm :)

Artikelnya menarik gan, bnyak informasi yang saya temukan. Terimakasih dan semoga sukses.

Dalam artikel di atas mengandung informasi yang sangat menarik, terimakasih gan dari informasi yang anda sajikan di atas.

.. aq gak suka ma bb,, mendingan android. he..86x ..

Infomarmasi yang anda sajikan di atas itu dapat menambah suatu ilmu pengetahuan gan. Terimakasih banyak gan.

Kalau saya sih sering pake BBMnya sih buat bisnis

Aku gak ngerti soal BBM an,karena aku gak punya BB eum hee

Nyepamm ! Kutendang kau !!!
EmoticonEmoticon