Kamis, 26 September 2013

Lepaskan google plus kembali ke profil blogger

google plus dan blogger
(gambar dari sini)


Wilujeng wayahkieu sobat semua,,,

Sebagian besar para blogger menggunakan google plus sebagai profil bloggernya. Dulu, sebelum ada google plus, blogger menyediakan sebuah halaman profil yang sangat sederhana. Tapi kini, kita bisa mengalihkan profil blogger kita ke account google plus yang tampilannya lebih wah, dengan berbagai fitur yang disediakan.

Tapi satu hal yang kurang saya sukai dari google plus. Loadingnya yang sangat berat, ini sangat menjengkelkan ketika saya berkunjung balik menggunakan laptop dengan koneksi internet yang lambat. Dan ternyata, banyak blogger yang mengalami hal yang sama seperti saya, dan mereka memiliki pendapat yang sama, google plus berat. Kalau bagi saya sendiri gak terlalu bermasalah dengan google plus, karena saya lebih sering menggunakan operamini untuk mengaksesnya, dimana jika diakses via operamini, halaman google plus lebih sederhana, sehingga lebih ringan. Tapi lain halnya jika diakses menggunakan laptop/komputer yang memiliki koneksi internet pas-pasan.

Karena alasan 'loading berat' itulah maka akhirnya saya mengembalikan profil blogger, saya lepaskan google plus kembali ke profil blogger. Karena ketika saya blogwalking dan menyisipkan komentar dengan google account sebagai baklinknya, tujuan saya adalah agar banyak orang yang mengunjungi blog ini. Jika mereka diarahkan dulu ke google plus, maka akan banyak yang nunggu daftar tautan di profil google plus yang mengarah ke blog ini tampil. Dan jika terlalu lama menunggu, kemungkinan mereka akan membatalkannya. Lain halnya dengan profil blogger yang lama, karena tampilannya yang sangat sederhana, sehinnga pengunjung tidak perlu terlalu lama untuk menemukan tautan yang mengarah ke blog ini.

Bagi sobat yang terlanjur menggunakan google plus sebagai profil bloggernya dan ingin mengembalikannya ke profil blogger yang biasa. Berikut saya akan berbagi caranya.

Cara mengembalikan profil blogger biasa

  1. Silahkan sobat login ke dashboard blogger sobat.
  2. Arahkan kursor ke menu setting (icon gear) yang ada dibagian kanan atas.

    kembali ke profil blogger 1


  3. Pilih Kembalikan ke profil blogger

    kembalikan ke profil blogger


  4. Selanjutnya sobat akan dibawa ke halaman konfirmasi pengalihan profil, klik button Alihkan ke profil blogger terbatas

    alihkan ke profil blogger terbatas


  5. Masukkan nama tampilan (nama ini akan otomatis tampil ketika sobat berkomentar menggunakan account google), lalu klik Lanjutkan ke blogger.

    kembali ke profil blogger
Selesai,,,


Ads : Foredi, herbal oles ATASI EJAKULASI DINI rekomendasi BOYKE DIAN NUGRAHA. Jadikan hubungan Anda lebih intim dan harmonis dengan FOREDI. KLIK DISINI !

Share this:

Related Posts
Disqus Comments