Misteri dibalik nama 'blackberry'

blackberry
(gambar dari sini)


Blackberry,,, yoo,, siapa yang tidak kenal dengan satu jenis smartphone ini. 1 gadget yang sempat naik daun di tahun-tahun ke belakang, tapi sekarang mulai kalah sama iphone dan android.

Sobat tahu gak,, ada kabar burung yang beredar (entah burung apa dan burung siapa),, bahwa sebenarnya gadget tersebut dulu mau dibikin di Indonesia. Berhubung jika di buat di Indonesia kedepannya bisa menimbulkan bahaya,, maka pembuatannya dialihkan ke Kanada.

Karena di Kanada bahasa nasionalnya adalah bahasa Inggris, maka dinamainlah 'Blackberry'. Nama inilah yang sebenarnya ditakutkan menjadi masalah kedepan jika dibuat di Indonesia. Karena Indonesia bahasa nasionalnya bahasa Indonesia, maka pasti akan dinamai dengan bahasa Indonesia.

Karena di Kanada, maka namanya Blacberry, disingkat BB. Bayangkan jika dibikin di Indonesia, namanya akan menjadi 'Bery Hitam' disingkat 'BH'

Ini bisa merepotkan sob kalo ada tanya jawab sama cewek, seperti :

''Kamu pake BH gak ??''

atau

''Pin BH kamu berapa ??''

atau

''BH kamu touchscreen ya ,,??''

Nah jadi repot kan urusannya :D . Apalagi jika si cewek jawab gini :

''Sorry ya,, saya gak pake BH !''

atau jawabannya

''BH ku ketinggalan dirumah nih,,,''



Atau pas lagi makan malam / dinner,, pacar komplain :

''Sayang,, jangan main BH terus dong,,, kita kan lagi makan,, taruh dulu BH nya di meja,, !!''

Hihi,,, kebayang gak tuh,,,, :D

Atau bisa juga terjadi dialog seperti ini :

''BH ku kok lemot banget yaaa,, ??''

lalu dijawab

''Isinya kepenuhan kaleee,, ''

Nah,,, tambah repot aja kan,,, :D

''Eh !! BH kamu sudah dipasang anti spy belum,,''

dijawab dah

''Buat apa,,!? Gak penting juga gitoo orang ngintip2 isi BH ku,,!!''

Sory ya sob cuma becanda,,, artikel ini saya copas dari Broadcasting teman di BBM,, jadi kalo ada artikel sejenis di blog lain,, mohon maaf ya,, ini sekedar hiburan aja,, hehe,,

Ngomong-ngomong ,, sobat punya BH gak,, minta Pin-nya donk,,,, :D

8 komentar

ha...ha..., bener-bener kang...tapi kalau jadi dibikin diindonesia seru kayaknya. hi...hi...gokil.

wkwkwk, mungkin bukan cuma seru, pasti bakalan laris terus nih di indonesia. ^_^

setuju ,,, pasti bakalan lariss manisss,,,,

ahahahahaha....hm malam malam suntuk begini jadi ngakak setelah baca ArtikelnyaSob...makasih yaa Sob sudah membuat saya tersenyum malam ini...ijin yaa sob untuk share postingannya di FB...

Singkatannya tidak tahan saya dengarnya jadih aneh-aneh yang baca mas :)

@Abed Saragih : awas ah,,, jngan ngebayangin yg aneh2 :D

wkwkwkwk... asli lucu kang :D

salam kenal kang

Nyepamm ! Kutendang kau !!!
EmoticonEmoticon