Sabtu, 11 Januari 2014

Cara menyimpan pesan chat di BBM

logo blackberry messangger bbm

Cara menyimpan pesan chat di BBM - Para sobat yang punya Blackberry, BBM (Blackberry Messenger) merupakan fitur utama yang dipakai oleh pengguna, selain fitur Emailnya. Banyak pekerja pada berbagai level kedudukan menggunakan fitur BBM sebagai media komunikasi untuk berbagi data penting yang berhubungan dengan pekerjaan. Di tempat kerja sayapun semua staff perusahaan, dari mulai level atas sampai bawah menggunakan fitur BBM ini.

Salahsatu layanan yang disediakan oleh Blacberry dalam aplikasi BBM-nya adalah fitur penyimpanan pesan. Fitur ini sangat bermanfaat untuk menyimpan sementara data-data yang cukup penting, seperti laporan harian yang harus di update tiap jam/hari.

Bagi saya sendiri, walaupun hanya karyawan, fitur ini sangat membantu, dimana setiap jam saya harus update laporan hasil analisa kualitas produksi kepada staf/karyawan lintas departement demi tercapainya produksi dengan kualitas yang duharapkan. Karena jika harus bolak-balik langsung ketemu dengan orangnya itu bisa membuang banyak waktu.

Bagaimana cara menggunakan fitur ini ?

Para sobat yang sudah lama megang Blacberry mungkin sudah tahu cara menggunakannya. Tapi, jika ada sobat yang belum tahu, dibawah akan saya bagikan tutorialnya.

NOTE : Saya menggunakan Blackberry Curve 9300 deng OS Versi 6.

  1. 1. Buka BBM sobat, --> Klik Menu (logo blacberry) --> pilih 'Options' -- > pada menu 'Save Chat History' pilih 'Media Card' / 'Device'. Saran saya pilih 'Media Card' agar tidak memakan memori Handphone.
    Simpan pesan bbm 1
  2. Klik menu (logo blacberry) / klik tombol kembali (logo panah melenggkung) dan klik 'Save'.

    Setelah disimpan, semenjak itu ke depan maka jika sobat membersihkan pesan chat, maka pesan tersebut akan disimpan di Memory Carad, dengan format tampilan berdasarkan List Tahun, bulan, tanggal, dan isi pesan.
  3. Untuk membuka pesan yang sudah disimpan, misal sobat ingin melihat pesan si 'Pulan' 2 hari yang lalu.
    Pilih kontak si 'Pulan'
    Klik 'View Recent Messages'
    Klik 'View Recent History'
    Maka sobat akan menemukan list percakapan.



Selesai, itulah sedikit tutorial Cara menyimpan pesan chat di BBM versi AlaSaya. Semoga bermanfaat. Sekian dan terimakasih,,,,

Share this:

Related Posts
Disqus Comments