Software baca dengar Al-Qur'an

al-quran

Assalamu 'alaikum sobat semua,,,

Walaupun harga bahan bakar LPG naik, tapi Alhamdulillah naiknya tidak sebesar yang direncanakan, setidaknya masih sedikit mampu terjangkau oleh masyarakat. Mungkin kita bisa memberikan 'sedikit apresiasi' kepada pemerintah yang dengan cepat tanggap untuk mengatasinya dan menekan pihak Pertamina agar tidak menaikkan harga sesuai yang direncanakan. Walaupun banyak pengamat yang berkomentar miring akan sikap pemerintah dan beberapa elit partai, banyak yang bilang itu hanya pencitraan untuk mengambil hati masyarakat. Tapi, itu urusan mereka, memang begitulah pengamat, dan memang begitulah elit-elit partai, kita tidak pernah tahu apa sebenarnya niat mereka.

Tapi kali ini saya tidak akan membahas masalah itu.

Kali ini saya ingin berbagi informasi, sesuai deskripsi blog saya di atas 'Mari Berbagi'. Yaitu sebuah software pc yang bernama 'Quran Auto Receiter'. Sebuah software yang layak dmiliki oleh seorang Muslim. Ini merupakan software al-Qur'an, dengan beberapa fitur, seperti :
  1. 1. Pengingat waktu shalat
  2. 2. Pemutar bacaan al-qur'an dengan format mp3.

    Default hanya diberikan 5 surah. Jika ingin surah-surah lainnya sobat tinggal tambahkan saja dari pc sobat, atau silahkan download di www.mp3quran.net/eng/.
  3. 3. Teks al-Qur'an. Membaca al-quran plus terjemahan sebanyak 30 juz.

    Sembari mendengarkan bacaan al-Qur'an, sobat juga bisa sambil membacanya. Sudah tersedia 30 juz lengkap. Sobat bisa pilih apakah hanya huruf arab saja, atau plus terjemahannya. Banyak pilihan terjemahan, dari bahasa Inggris sampai bahasa Indonesia ( sayangnya tidak ada bahasa sunda).




Aplikasi cukup penting terutama bagi yang tidak begitu lancar baca al-Qur'an dan ingin mempelajarinya lagi. Sambil membaca sambil mendengarkan, dengan begitu kita tahu mana yang harus dibaca panjang dan mana yang harus dibaca pendek, tapi pastikan bacaan al-Qur'an yang diputar sangat jelas didengar dan sangat jelas pengucapan makhraznya, selama ini untuk mendengarkan bacaan al-Qur'an yang dilantunkan oleh Qori yang bernama Ibrahim Al Akdar karena bacaannya sangat jelas didengar, sobat bisa download di http://www.mp3quran.net/eng/akdr_english.html. Tentu yang paling utama, dan seharusnya adalah belajar langsung bertatap muka dengan ustaz yang ahlinya. Dengan begitu jika kita salah ada yang meluruskannya.

Sofware bisa sobat download secara gratis di http://www.searchtruth.com

Wilujeng ah,,, wassalamu 'alaikum.,,,,

5 komentar

ngajipun tidak harus bawa Al Qur'an

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

mengaji jadi semakin mudah yaa ^^

Nyepamm ! Kutendang kau !!!
EmoticonEmoticon