Kamis, 06 Februari 2014

Blog asyik itu seperti tv berbayar


Wilujeng wayahkieu sobat semuanya,,,,

Blog asik itu seperti tv berbayar bukan tv gratisan -- Beberapa sobat yang serba kecukupan mungkin ada yang berlangganan tv berbayar, seperti telkomvision, toptv, indovision, dll. Salahsatu keunggulan tv berbayar adalah kita mendapatkan channel khusus yang hanya bisa ditonton jika kita membayar untuk channel tersebut, saya ambil contoh channel HBO (High Box Office).

Seperti halnya blog, nyawa utama sebuah channel tv adalah 'KONTEN'. Salahsatu konten yang disajikan oleh televisi adalah 'FILM' (bagi tv yang fokus pada konten hiburan) dan dibubuhi konten informasi seperti berita (seperti TransTv, TV7, Global TV, dll). Dan bagi tv yang fokus pada informasi, maka beritalah yang menjadi konten utamanya (seperti MetroTV, TvOne, dll). Dan ada beberapa yang hanya fokus pada 1 konten saja tanpa dibubuhi konten lain, seperti HBO yang hanya fokus pada film saja.

Jika sobat yang suka nonton film di channel HBO, coba bandingkan dengan jika sobat nonton film di Global TV (misalnya), apa yang berbeda ? Selain film di HBO lebih up to date ?

Satu hal yang membuatnya beda ,

"Film di HBO tidak diselingi iklan, sedangkan di GlobalTV pasti diselingi iklan"

Di HBO, ketika film ditayangkan, sobat bisa puas nonton dari awal sampai akhir, sobat tidak akan dibuat jengkel dengan adanya iklan yang memotong tayangan tersebut. Sobat pasti mengalami, ketika asik-asik nonton film, lalu tiba-tiba dipotong iklan, rasanya sangat jengkel sekali. Itulah yang terjadi jika nonton film yang ditayangkan oleh tv gratisan (maksudnya kita gratis nontonnya). Tapi di HBO (tv berbayar) ini tidak terjadi. Jikapun ada iklan, biasanya hanya ada di pojok layar, itu juga kecil dan tidak mengganggu tayangan fimnya, atau iklan itu ada setelah tayangan film selesai.

Apa hubungannya dengan blog ?

Konten merupakan nyawa utama sebuah blog, dalam hal ini konten yang saya maksud adalah yang berupa tulisan, bukan berupa video.

Blogpun ada yang seperti tv gratisan, dan kebanyakan seperti tv berbayar.

Blog bagaimana tuh yang seperti tv gratisan ?

Pernahkan sobat berkunjung ke sebuah blog, kemudian membaca artikel didalamnya, tapi tiba-tiba di tengah-tengah artikel ada tulisan/gambar yang berbau iklan ? Coba bagaimana rasanya, ketika lagi asik banget baca tuh artikel tiba-tiba nemu teks/gambar iklan ?

Misal, sobat sedang membaca artikel yang membahas tutorial membuat blog, lalu tiba-tiba di tengah-tengah ada teks iklan yang tidak berhubungan sama sekali dengan apa yang dibahas, misal seperti ini iklannya,
FOREDI, herbal oles atasi EJAKULASI DINI rekomendasi Boyke Dian Nugraha

Nah,,,, tuh iklan kan gak nyambung banget sama tutorial membuat blog.

Masih mending kalau iklan tersebut ada hubungannya dengan artikel yang dibahas. Misal, artikel tersebut mengenai bisnis, artikelnya sedang memaparkan bagaimana caranya mendapatkan Honda Xenia hanya dengan melakukan belanja rutin , kemudian artikel tersebut dipotong dengan iklan, misal iklannya seperti,


Nah,,, kalo itu masih mending, gambar sesuai dengan tema artikelnya,,, (hehe,,, )
Tapi menurut saya, yang seperti inipun cukup mengganggu,,,

Nah,, blog yang asik itu seperti tv berbayar, seperti sedang nonton film di channel HBO. Tidak ada iklan di tengah-tengah artikel. Jikalau mau pasang iklan, lebih baik dipasang sebelum atau sesudah artikel, atau yang paling umum di bagian sidebar, header, atau footer. Biarkanlah yang baca artikel selesai membacanya dari awal sampai akhir. Jangan seperti blog ini, ditengah-tengah artikel ada iklannya, kan gak enak bacanya,,,, hehehe,,,,

Nah,,,, yang dibawah ini adalah contoh iklan yang sama sekali gak nyambung bangetttt sama ini tulisan,,,, yang kadang bikin jengkel pembaca,,,,, xixiixi,,,

Wilujeng ah kasadayana,,,, gud nait,,,,

Share this:

Related Posts
Disqus Comments