Selasa, 15 April 2014

Biografi Jokowi masuk dalam soal Ujian Nasional !

Biografi Jokowi masuk dalam soal Ujian Nasional ! - - Banyak dari sobat mungkin sudah tahu berita ini, di situs-situs berita online kabar ini banyak di posting. Dan justru menimbukan perdebatan yang hangat di masyarakat, karena momentumnya berbarengan dengan situasi pemilu, dimana Jokowi merupakan salah satu kandidat capres.

Apa sih isi soal tersebut ?

Inilah sekilas isinya yang saya kutip dari detik.com :

Ir H. Joko Widodo lahir di Surakarta 21 Juni 1961, merupakan alumnus UGM. Sejak 15 Oktober, Jokowi menjabat sebagai gubernur DKI. Tokoh yang jujur dan selalu bekerja keras ini dikenal dengan gaya blusukannya ke pelosok ibukota. Berbagai penghargaan telah beliau raih, antara lain ia termasuk salah satu tokoh terbaik dalam pengabdiannya kepada rakyat.

Sebagai tokoh seni dan budaya, beliau dinilai paling bersih dari korupsi. Namun demikian, usahanya di bidang upah minimum provinsi (UMP) mengalami kendala oleh tindakan buruh yang memanggil kembali perwakilannya saat sidang berlangsung. Buah dari pertemuan tersebut, dewan pengupahan menetapkan upah Rp 2,2 juta.

Keteladanan Jokowi pada wacana di atas adalah...

a. alumni UGM yang cinta seni dan budaya
b. gemar blusukan ke pelosok wilayah
c. mengadakan pertemuan dengan dewan pengupahan
d. menjadi tokoh seniman terkemuka di DKI Jakarta
e. menerima berbagai penghargaan dan gelar

Jokowi di soal ujian nasional

Soal ini muncul pada lembaran soal UN untuk tingakat SMA/MA dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia. Dan Kemendikbud mengklarifikasi bahwa soal ini tidak ada sangkut pautnya dengan politik, soal ini dibuat jauh sebelum pemilu, Juli 2013. Berdasar keterangan Kemendikbud, Soal UN tentang Jokowi ini tersebar di 18 Provinsi.

Huh,,,,, ada - ada aja,,,, makin rame aja negeri ini,,,
Mudah-mudahan kedepan Kemendikbud bisa lebih berhati-hati dalam membuat soal ujian,,,

Sumber : detik.com

Share this:

Related Posts
Disqus Comments