Minggu, 15 Maret 2015

5 manfaat berhenti merokok

Berhenti merokok

Sobat pembaca,,,

Beberapa minggu yang lalu saya membuat artikel tentang 'rokok', yang berjudul 3 alasan orang mulai merokok secara umum. Kali ini masih postingannya masih tema yang sama, tentang 'rokok'.
Kali ini saya akan share apa sih yang bisa sobat rasakan jika berhenti merokok ?.

Ada 5 manfaat berhenti merokok. Ini yang saya rasakan setelah berhenti.
  1. Nafas lega
    Biasanya jika merokok, besoknya pagi bangun tidur nafas rasanya berat, sesak, dan tenggorokan terasa kering banget. Banyak yang ngasih solusi sebelum tidur minum air putih biar bangun gak berat nafasnya, tapi ternyata tidak berhasil. Sekarang, tiap bangun tidur nafas jadi lega.
  2. Badan terasa ringan
  3. Pegel-pegel berkurang
  4. Nafsu makan bertambah
    Ketika masih merokok, ada sebuah ungkapan "Lebih baik tidak makan 1 hari, daripada tidak merokok". Akhirnya nafsu makanpun berkurang, yang ada nafsu ngisep rokok.
  5. Duit jadi irit ???
    Kalau yang ini belum pasti,,, biasanya kalau sudah berhenti merokok nafsu makan jadi nambah, ujung-ujungnya pingin ngemil terus. Mungkin juga sudah kebiasaan ada sesuatu yang ngisi mulut, yang dulu adalah rokok, jadi kalau gak ada sesuatu dalam mulut kayaknya gak nyaman, jadi pinginnya ngemill aja,,.

Itulah 5 manfaat berhenti merokok. Masih banyak manfaat lainnya, terutama tubuh jadi lebih sehat. Namun yang diatas itu yang saya rasakan langsung setelah berhenti.

Bagi sobat yang tidak merokok, jangan sekali-kali cobain ya,,, jika sudah kecanduan susah banget berhentinya,,, perlu dorongan yang 'ekstrim' baru bisa berhenti. Kebanyakan malah baru berhenti setelah sakit.

***

Bagi yang suka ngerokok sambil ngopi,,, dan ingin berhenti,,,, mungkin kopinya bisa diganti dengan KOPI RADIX SINERGI, InsyaAllah kopi ini bisa membantu untuk berhenti merokok. Kopi Radix Sinergi mengandung 7 herba pilihan : Tongkat Ali / Pasak Bumi (Eurycoma logifolia), Akar Mata Pelanduk (Ardisia Crispa), Akar Halban (Vitex pubescens), Akar Larak Hutan (Polyalthia hypoleuca), Akar Teja Lawang (Cinnamomum iners), Akar Tebu Gajah (Albizzia myriophylia), dan Akar Mengkudu Hutan (Morinda elliptica). Untuk info lengkap tentang KOPI RADIX SINERGI silahkan klik disini !

***

Sumber gambar : http://luvislam92.blogspot.com/2013/03/petua-untuk-berhenti-merokok.html

Share this:

Related Posts
Disqus Comments