Buku kenalilah akidahmu 2 ( penjelasan tahlilan, tawasul, istighatsah )

Banyaknya aliran dalam islam mengakibatkan banyaknya perbedaan pendapat tentang hukum didalam islam. Perbedaan pendapat ini mengakibatkan banyaknya perbedaan dalam praktek beribadah. Tapi semua perbedaan ini memang sudah menjadi ketentuan Ilahi. Dan seharusnya semua perbedaan tidak menjadikan perpecahan dalam agama islam. Perbedaan ini harus menjadi rahmat buat islam sendiri. Perbedaan ini harus menjadikan islam sebagai agama indah. Layaknya sebuah lukisan yang dibentuk dari berbagai warna yang berbeda, dan karena perbedaan itulah jadi terlihat indah.

Seyogyanya antar sesama muslim bisa saling menghargai satu sama lain. Antar golongan tidak boleh saling merendahkan atau saling menyesatkan. Kecuali yang benar-benar sesat (seperti meyakini ada nabi lain setelh nabi Muhammad saw.). Antar sesama muslim hendaknya saling mengingatkan. Tapi dengan cara yang bijak tanpa menuduh atau mencap golongan lain sesat hanya karena perbedaan dalam penafsiran. Kecuali yang memang sesat menurut Al-Qur'an dan hadis.

Tapi alangkah disayangkan pada saat ini banyak saudara-saudara muslim yang begitu terang benderang mencap golongan lain telah sesat. Hanya karena apa yang dilakukan / praktek ibadah yang dilakukan golongan tersebut adalah perbuatan bid'ah, dan mereka (golongan yang mencap sesat) menganggap semua bid'ah adalah sesat. Sungguh ini sangat disayangkan.

Sebuah buku yang berjudul "Kenalilah akidahmu 2" ,adalah merupakan jawaban bagi mereka golongan yang 'mencap sesat' golongan lain. Dan buku ini juga sangat baik untuk dibaca oleh saudara-saudara yang berakidah ahlussunnah wal jama'ah (aswaja). Buku ini dikaran oleg Habib Munzir al-Musawwa, pengasuh majelis dzikir Majelis Rasulullah.

Saya tidak akan menjelaskan secara terperinci tentang isi dari buku ini. Jadi silahkan anda beli saja atau bisa juga anda download ebooknya secara gratis di http://www.majelisrasulullah.org
.Berikut saya berikan sedikit pandangan apa isi dari buku ini.

Bab 1 ). Definisi bid'ah,hadis dhoif, sejarah ringkas para imam dan muhaditsin.
Disini penulis secara terperinci memaparkan apa itu bid'ah sesuai dengan pendapat para ulama terdahulu. Penulis juga menerangkan siapa yang memulai bid'ah hasanah setelah Rasulullah saw. wafat.

Bab 2 ). Masalah khilafiyah dan seputar tanya jawab yang ada di website.
Disini disertakan juga penjelasan/jawaban-jawaban pertanyaan yang diambil dari forum tanya jawab di situs resmi Majelis Rasulullah. Diantarnya penjelasan tentang ayat tasbih, hukum majelis dzikir dan dzikir bersama,hukum alat musik rebana didalam masjid,masalah shalat,tahlilan,tawassul,istighatsah,wajib tidaknya bermazhab, dan masih banyak lagi. Tentu penjelasan-penjelasan ini disertai dengan dalil-dalil baik dari al-Qur'an, hadis,dan pendapat para ulama.

Itulah sekilas tentang isi dari buku ini. Untuk lebih jelasnya silakan anda beli atau download saja. Mudah-mudahan dengan membaca buku ini wawasan kita semakin bertambah.

Nyepamm ! Kutendang kau !!!
EmoticonEmoticon