Cara memindahkan postingan dari satu blog ke blog lain via handphone (blogger pemula)

Ini saya kasih tutorial lain bagi anda blogger pemula (.. yang master gak wajib baca .. he.. ).

Seperti diketahui, judul blog bisa kita rubah-rubah, tepapi alamat tidak bisa kita rubah kecuali bikin blog baru. Mungkin kamu kurang cocok dengan nama alamat blog kamu saat ini, dan kamu berniat untuk mengganti dengan nama lain yang lebih keren atau mudah di ingat. Seperti yang saya katakan tadi, mengganti nama alamat blogmu gak bakalan bisa, maka solusinya kamu harus buat blog baru dengan alamat baru yang di inginkan.

Tapi bagaimana dengan artikel-artikel yang ada di blog yang lama, apakah bisa dipindah ?
Tentu saja bisa,,

Cara pertama

dengan cara copy paste (salin dan tempel ). Kamu copy artikel di blog lama kamu kemudian tempel di blog yang baru. Tapi cara ini tidak efektif, karena jika artikel kamu sudah banyak tentu akan memakan waktu.

Cara yang kedua.

Cara ini lebih efektif, selain artikel bisa dipindahkan semua dalam satu kali, label (kategori) dan komentar yang sudah ada pun bisa ikut dipindahkan.

Caranya :
Pergi ke pengaturan pada blog yang hendak dipindahkan isinya.
Kamu akan dibawa kehalaman pengaturan dasar. Kamu pilih menu ekspor blog lalu unduh blog dan simpan filenya di handphone kamu.

Langkah terakhir

Pilih menu pengaturan yang ada di blog barumu itu, kemudian pilih impor blog, unggah kembali file yang tadi di unduh, jangan lupa masukan perivikasi kata dan centang kotak kecil, dan unggah.

Biasanya kalau dari Opera Mini proses pengunggahan tidak berlangsung normal, hingga akhirnya ada peringatan 'OOPS TIME OUT' dari Opera mini. Jika ini terjadi, kembali lagi ke halaman pengunggahan tadi, dan coba cek entri dengan memilih menu posting yang ada dibagian atas, lalu pilih edit entri kemudian cek pada menu di impor apakah filenya sudah ada atau belum. Jika belum ada, lakukan kembali proses pengunggahan...

Bersabar aja, memang ngeblog dari hp itu cukup menguji kesabaran kita...

3 komentar

menarik gan... cumn saya masih bingung karna belum dpt tutorial yg saya cari, rencana saya mau mndhkn artikel dri mywablog ke blogspot... tapi blum ada caranya ya?

@tyo : kalo di mywapblog sy kurang tau caranya sob, kalo dicek memang gak ada fitur untuk mengunduh postingan, satu2nya jalan dicopas aja sob..

mungkin bisa sob karna sma2 menggunakal file xml
coba filenya didownload dulu, trus di import di blogspot
TRIK GRATISAN INTERNET

Nyepamm ! Kutendang kau !!!
EmoticonEmoticon