Menguji wawasan melalui Yahoo Answer



Para netter pasti banyak yang sudah tahu apa itu Yahoo Answer, itu tuh media sosial yang dimiliki serch engine Yahoo. Nah, media ini bisa kita gunakan sebagai ajang untuk menguji diri / menambah pengetahuan mengenai berbagai hal. Di Yahoo Answer kita bisa bertanya apapun yang ingin kita tanyakan, dan bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan user lain ( itu kalau kita mampu menjawab ). Kemampuan kita untuk menjawab sebuah pertanyaan menunjukan seberapa dalam wawasan kita mengenai bidang yang dipertanyakan. Ada banyak kategori di sini, seperti kategori agama dan kepercayaan, politik, games, internet, dan lain-lain.

Disini juga user bisa menilai jawaban user lain sebagai jawaban terbaik. Jika jawaban kita dinilai oleh user lain, itu menunjukan bahwa kita mengusai bidang yang kita jawab (menurut si penilai). Ingat, kelebihan dan kekurangan kita itu orang lainlah yang bisa menilai.

Kita juga bisa menilai pengetahuan kita ketika kita menjawab pertanyaan. Jika kita bisa menjawab pertanyaan dengan jelas, itu bisa menunjukan seberapa besar pengetahuan kita dalam bidang tersebut. Dan jika sebaliknya, kita tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut atau jawaban kita tidak berbobot, maka kita mengetahui bahwa pengetahuan kita kurang dalam bidang tersebut. Ini bisa memotivasi kita untuk belajar lebih mengenai bidang tersebut.

Untuk bisa menggunakan layanan ini kita harus punya akun di Yahoo. Bagi yang belum punya akun, silakan daftar dulu. Silakan dicoba, pasti akan sangat berguna.

Nyepamm ! Kutendang kau !!!
EmoticonEmoticon