Kualitasmu menentukan gajimu

Kualitas kerja
Gambar dari sini


Assalamu 'alaikum sobat semua,,, wilujeng wayahkieu,,,

Kualitasmu menentukan gajimu,,, ini adalah cerita tentang rekan kerja saya yang telah mengingatkanku bagaimana cara menaikkan nilai jual di mata atasan. Nilai jual disini bukan nilai jual sebuah barang, tapi nilai jual sebuah pekerjaan.

Setiap karyawan pasti menginginkan gaji yang besar melebihi rekannya yang lain, dan itu hanya bisa kita dapatkan jika kita punya nilai jual yang tinggi. Apa yang kita jual ? Ya,,, tenaga dan fikiran kita, kualitas pekerjaan kita. Semakin tinggi kualitas kerja kita di mata atasan, maka akan semakin tinggi nilai kita, dan pada akhirnya kita bisa menawarkan diri kita dengan harga yang tinggi.

***

Adalah rekan kerja saya, Dia biasa dipanggil Jajang (nama panggilan untuk orang sunda), karena dia mampu menunjukkan kualitas kerjanya sehingga sekarang dia menjadi rebutan atasan.

Tidak jauh dari perusahaan tempat kami kerja telah dibangun 1 perusahaan yang sama, Pabrik Kelapa Sawit (PKS). Dan manager PKS baru tersebut dulu adalah askep (asisten kepala / wakil manager) di PKS tempat kami kerja sekarang. Karena prestasinya dia dipromosikan menjadi manager di PKS yang baru.

Kedua PKS ini berada di bawah naungan 1 grup.

Rekan saya, Jajang, sekarang menjabat sebagai operator statsiun clarification (penyaringan minyak), yang mana merupakan statsiun yang menentukan diperoleh atau tidaknya produksi CPO (crude palm oil) sesuai yang ditargetkan oleh perusahaan. Dikarenakan kinerjanya bagus, dia ditawarin untuk pindah ke PKS baru oleh manager PKS baru tersebut. Tentu dengan imbalan bahwa gajinya akan dinaikkan. Tapi manager PKS tempat kami kerja sekarang tidak mau melepasnya, dia bahkan berani menaikkan gajinya sesuai yang dia minta rekan saya tersebut asal dia tetap di PKS tempat kami kerja sekarang. Singakatnya dia jadi rebutan kedua manager, kenapa ? Karena kualitas kerjanya bagus

****

Dari sedikit cerita di atas kita melihat bahwa kualitas kerjalah yang menentukan besar kecil gaji seorang karyawan. Semakin bagus kualitas kerjanya, seperti skill, disiplin terhadap peraturan, maka insya Allah atasanpun akan memberikan penghargaan lebih terhadap kita, salahsatunya berupa kenaikan gaji.

Sobat seorang karyawan dan ingin naik gaji ??? Yuk kita perbiki kualitas kerja kita !

Wilujen kasadayana,,, wassalam,,,

16 komentar

betul kang,kualitas kerja bisa menentukan,dan dapat penilain dari atasan kalau kerja kita bagus.

bagi perusahaan yang mengedepankan profesionalitas memanglah harus demikian, sayangnya masih banyak perusahaan masih cenderung melihat kertas ijasah dan faktor kekerabatan.
selamat untuk kang jajang, saya mah apal, jajang diartikel ieu teh sabenerna mah c akang sendiri kan....;o)

ia gajiku baruk naik 10 % sejak 3 bln yg lalu

alhamdulilah karna aku krj ga lelet hehe

Siaaappp, saya siap untuk meningkatkan kinerja, tidak hanya kinerja untuk pekerjaan namun perhatian kepada keluarga dan silaturahmi kepada sesama blogger, karena kualitas seseorang juga silihat bagaimana di a bercakap, seperti temennya mas itu hehehe
cayooooooooooooooo

@zigzoor Thea : kualitas memang menentukan nilai sesuatu,, baik itu pekerjaan, pribadi, ataupun barang,,,

hmm bner juga ya, berati dari sekarang harus lebih siap dan kinerja serta pengalaman juga mungkin harus di utamakan

lain ditempat kerjaku mang,yang berkualitas makin ancur jadi keboan terus.
yang modal ijasah tapi ga tau apa2,gajinya macem mentri.

kualitas adalah salah satu indikator untuk menegoisasikan berapa besaran gaji yang kita butuhkan,
namun ada juga beberapa perusahaan yang melakukan indeks pendekatan, semakin dekat kita sama bos..apalagi berani menjadi penjilat..maka bakalan dapat posisi yang bagus :-)

@Cilembu thea : leres kang,, itumah teman saya :)

@anisayu : mudah2n tambah naik ya bu gajinya :)

@Rico ade mandana : bagussssssssss !!!!

@vina devina : pengalaman memang bisa menjadi salahsatu faktor peningkat nilai jual,,, :)

@Reo Adam : itulah perusahaan yg sudah dikuasai mafia. Ditempatku juga dulu kyak gitu, tapi sekarang sudah mulai lebih menghargai kualitas kinerja

saya sudah memperbaiki kualitas kerja, tapi gaji tidak dinaikkan, kenapa ya bisa begitu...

@BlogsOf Hariyanto : memng bnar tdk semua perusahaan menjadikan prestasi sebagai indikator u/ kenaikan gaji,, bnyk juga menjadikan faktor keluarga sebagai indikatornya indikatornya,,

@Obat Sakit : saran dari para ahli,, MINTALAH,, kenaikan gaji dengan menunjukan/mengatakan prestasi apa saja yang bisa menjadikan kita pantas untuk naik gaji,,, :)

Nyepamm ! Kutendang kau !!!
EmoticonEmoticon