Jam malam untuk pelajar. Ini baru kemajuan

Tags

tidur di kelas

Beberapa hari yang lalu, dunia entertainment Indonesia digegerkan dengan sebuah kecelakaan maut di daerah Tol Jagorawi yang melibatakan anak salah satu musisi ternama, Ahmad Dani, yaitu anak bungsunya AAQJ. Kecelakaan ini menelan setidaknya 5 korban jiwa dan belasan lainnya luka-luka (Beritasatu,15/09/2013). Ini sebuah tragedi yang sangat menyedihkan.

Tapi dibalik semua tragedi selalu ada hikmah yang bisa diambil. Akibat tragedi ini, pemprop DKI Jakarta pun sekarang tengah menggodok kebijakan 'pembatasan jam malam bagi pelajar' yang salah satu tujuannya adalah agar tragedi seperti ini tidak terulang lagi di kemudian hari. Dan bagi saya ini merupakan kebijakan yang sangat baik yang seharusnya dari dulu pemerintah lakukan.

Akan banyak sekali manfaat jika kebijakan ini jadi direalisasikan. Dunia malam, khususnya diperkotaan banyak sekali hal-hal negatif yang bisa mempengaruhi/menimpa anak-anak remaja, khususnya diperkotaan. Dimana budaya pergaulan di perkotaan sudah terlalu bebas, sudah terlalu jauh melenceng dari norma-norma yang ada, ini bisa mengganggu perkembangan mental/jiwa anak-anak selaku generasi penerus yang akan memebangun negeri ini kelak. Tentu kita semua tidak mau negeri ini kelak dipimpin/dikelola oleh orang-orang yang punya jiwa yang bobrok. Jika itu terjadi maka akan semakian hancurlah negeri ini.

Dengan diberlakukannya kebijakan ini, diharapkan anak-anak akan lebih dekat dengan keluarga mereka. Dan tentu sebaliknya, orang tua diharapkan agar lebih bisa memberikan perhatian yang lebih untuk anak-anak mereka. Perlu diingat, salahsatu penyebab meningkatnya angka kriminal yang dilakuakan anak-anak remaja adalah karena kurangnya kedekatan antara si anak dengan orang tuanya yang disebabkan oleh perhatian si orang tua yang kurang.

Dengan diberlakukannya kebijakan ini, paling tidak orangtua bisa ikut terbantu untuk membatasi jam main anak-anaknya di malam hari. Kita semua pasti tahu, terkadang ada orangtua yang tidak mampu membatasi jam malam anak-anaknya dikarenakan anaknya yang nakal yang tidak mau menurut. Tapi dengan adanya aturan ini, keinginan anak untuk keluar pada malam hari akan terbendung, sehingga mau tak mau mereka harus tetap dirumah bersama keluarganya. Dengan demikian, maka kesempatan si orang tua untuk lebih dekat dengan anaknya akan lebih besar.

Dari jam berapa sih jam malam harus diberlakukan ?

Masing-masing orang punya pendapat berbeda mulai dari jam berapa jam malam sebaiknya diberlakukan. Waktu saya masih sekolah, orangtua saya pernah memberlakukan jam malam kepada saya. Saya hanya dibolehkan main sampai jam 9 malam.

Saya berharap jam malam untuk pelajar kedepannya menjadi kebijakan nasional, bukan hanya kebijakan pemda saja. Bagaimana pendapat sobat mengenai kebijakan ini ?



Ads : Mau dapat penghasilan tanpa meninggalkan anak dan suami ? Jadilah SUPERMOM untuk suami dan anak Anda ! Klik disini !

17 komentar

terlalu banyak dunia malam yang berefek negatif mengakibatkan generasi Indonesia hancur, memang benar, pemerintah sebenarnya sudah tahu cuman pura-pura gk tahu. :o

para pejabatnya terlalu sibuk ngurus perut mereka kali sob,

Susah kang, berurusan dengan anak-anak sekarang. pikirannya sudah pada modern. terlalu banyak gaul, laga yang di utamakan. heuuuh.

mungkin yang paling tepat dalah pikirannya belum pada mateng. jika dikatakan pikirannya sudah pada modern, itu artinya modern itu jelek

pemerintah kita tidak tegas dan inilah yang membuat indonesia tidak berkedaulatan.

Masyarakat Indonesia sulit untuk disiplin, dikasih aturan sedikit tapi lebih banyak protesnya. Saya yakin pasti nanti ada saja orang yang memprotes kebijakan ini ditambah lagi media swasta yang tidak mendukung kebijakan pemerintah (Masyarakat Indonesia sangat mudah terprovokasi oleh media).

Intinya ganti ideologi Indonesia dengan ideologi komunis, kekerasan dan ketegasan sangat diperlukan di Indonesia. jangan ikuti keinginan rakyat, rakyat lah yang harus mengikuti pemimpinnya. Hehehe *canda doang. ^_^

protes akan selalu ada, tp kemungkinan besar yg protes anak2 remaja.

Media massa memang sangat kurang berpihak pada pemerintah, itu karena hampir semua media massa merupakan alat politik golongan tertentu. Tp khusus kebijakan jokowi, jangan salah, selama ini hampir semua media massa terus memblow up kebijakan2nnya, sangat sedikit sekali kekurangan2 dia diberitakan oleh media massa.

kalo setau saya peraturan untuk anak di bawah 18 tahun gak boleh berada di luar rumah lewat jam 12 malam, kayak cinderella ya. hihihi

bagus juga itu..
tapi gimana untuk koordinasinya ya? :o

peraturan itu ngga ngaruh untuk daerah pedesaan macem kita, wong ngga diberlakukan jam malem ge'...disini mah jam abis isya juga dunia sudah tutup dan berhenti....dunia bukanya lagi jam 3-4 pagi subuh mang....;o)

sami atuh kang kalo begitumah,, dikampung saya juga habis isya sudah kayak kuburan aja,,, jemmmplinggggg,,,,

kalo batasnya dari angka jam 12 malam, itu saya rasa masih terlalu malam sob,,, yang ideal itu jam 9 malam. jadi ada waktu buat anak untuk belajar dari jam 9 sampe jam 10. kecuali kalau malamnya dipakai buat hal2 yg bermanfaat seperti belajar ngaji (untuk yg beragama muslim), atau kegiatan2 lainnya yg bisa diawasi oleh orangtua, nah kalo itu bolehlah sampai jam 12 malam

tinggal optimalkan saja perangkat yang sudah tersedia, seperti hansip, ketua rt / rw / satpol pp

@Joker + Kang Yusuf : Iyaaa Betull Itu Sob Syaa Setuju (Y)

@Kang Yusup : Hahaaiii atuuu Sami Kang Dilembur Abi Ogee K2 Amun Atoss Ngalewatan Waktos Isya tehh Toss Jarempling Waee Mirip Kampung Tak Berpenghuni ckckcck :D

Btw makasii gan Infonyaa sangatt Bermanfatt dan Slam Kenal juga yah Kang :D

salam kenal oge kanggo si akang :)

Nyepamm ! Kutendang kau !!!
EmoticonEmoticon