Lepaskan google plus kembali ke profil blogger

google plus dan blogger
(gambar dari sini)


Wilujeng wayahkieu sobat semua,,,

Sebagian besar para blogger menggunakan google plus sebagai profil bloggernya. Dulu, sebelum ada google plus, blogger menyediakan sebuah halaman profil yang sangat sederhana. Tapi kini, kita bisa mengalihkan profil blogger kita ke account google plus yang tampilannya lebih wah, dengan berbagai fitur yang disediakan.

Tapi satu hal yang kurang saya sukai dari google plus. Loadingnya yang sangat berat, ini sangat menjengkelkan ketika saya berkunjung balik menggunakan laptop dengan koneksi internet yang lambat. Dan ternyata, banyak blogger yang mengalami hal yang sama seperti saya, dan mereka memiliki pendapat yang sama, google plus berat. Kalau bagi saya sendiri gak terlalu bermasalah dengan google plus, karena saya lebih sering menggunakan operamini untuk mengaksesnya, dimana jika diakses via operamini, halaman google plus lebih sederhana, sehingga lebih ringan. Tapi lain halnya jika diakses menggunakan laptop/komputer yang memiliki koneksi internet pas-pasan.

Karena alasan 'loading berat' itulah maka akhirnya saya mengembalikan profil blogger, saya lepaskan google plus kembali ke profil blogger. Karena ketika saya blogwalking dan menyisipkan komentar dengan google account sebagai baklinknya, tujuan saya adalah agar banyak orang yang mengunjungi blog ini. Jika mereka diarahkan dulu ke google plus, maka akan banyak yang nunggu daftar tautan di profil google plus yang mengarah ke blog ini tampil. Dan jika terlalu lama menunggu, kemungkinan mereka akan membatalkannya. Lain halnya dengan profil blogger yang lama, karena tampilannya yang sangat sederhana, sehinnga pengunjung tidak perlu terlalu lama untuk menemukan tautan yang mengarah ke blog ini.

Bagi sobat yang terlanjur menggunakan google plus sebagai profil bloggernya dan ingin mengembalikannya ke profil blogger yang biasa. Berikut saya akan berbagi caranya.

Cara mengembalikan profil blogger biasa

  1. Silahkan sobat login ke dashboard blogger sobat.
  2. Arahkan kursor ke menu setting (icon gear) yang ada dibagian kanan atas.

    kembali ke profil blogger 1


  3. Pilih Kembalikan ke profil blogger

    kembalikan ke profil blogger


  4. Selanjutnya sobat akan dibawa ke halaman konfirmasi pengalihan profil, klik button Alihkan ke profil blogger terbatas

    alihkan ke profil blogger terbatas


  5. Masukkan nama tampilan (nama ini akan otomatis tampil ketika sobat berkomentar menggunakan account google), lalu klik Lanjutkan ke blogger.

    kembali ke profil blogger
Selesai,,,


Ads : Foredi, herbal oles ATASI EJAKULASI DINI rekomendasi BOYKE DIAN NUGRAHA. Jadikan hubungan Anda lebih intim dan harmonis dengan FOREDI. KLIK DISINI !

31 komentar

samaaa, saya juga kurang suka sama google plus kang, ribettt... mending profil blogger yang lama aja...

hehey,,, si teteh niju begadang yah,,, :)

betul kang, memang menggunakan g plus cukup lemot :D
tapi apa dikata udah terlanjur dipake. Thanks buat tipsnya

saya ngga cuman ngeluh soal loding si G [lus kehed teh kang...malah sering mengumpat....kalau udah gituh....langsung praktekin azh tutorial ini ah....saya emang udah muak sama diah....huh...huh...sekali lagi huh...;o)

hiyah sayah mah selalu setuju kalau neng Hanna gituh saya juga pasti ikutan...noh udah saya ganti noh....mampir deh kerumah kalau ngga percaya mah....;o)

saya juga kadang jengkol eh jengkel, tapi dalah kmha saya sudah banyak yang di pakainya dari dia.

google plus loading nya memang benar2 berat. ^^

Wah, saya juga mengalaminya! Pas buka link blog teman-teman, ternyata masuknya ke Google Plus. Bukanya cukup berat. Padahal koneksi internet saya juga kurang bagus, sinyalnya kurang mantap, hehe....

bener kang,,, lepas aja lah g+ nya :)

untung saya blogwalking pake opmin, jadi g+ nya gak terlalu berat di akses :)

istighfar kang istighfar,,,, :D

Lebih enak pake akun fb kang. wkwkwk :D

Saya masih terbiasa pake akun Blogger nih

idzin coba mas
info yang sangat menarik

lebih enak pake akun blogger aja, biar yg laen enak juga liat siapa aja blog yg kita ikuti

ih Pak Kades mah hoyong sami wae sareng abdi, ngefans nya ka abdi? haaaaaa... hehehe... :D

Iya memang gan
saya sendiri juga mengalami hal yang sama krn koneksi lemot..jadi kalau akses profile blogger baru lemot nya ampun bgt

wah kirain tadi lepaskan baju gan
hahah

tepat sekali mendingan kembali keprofil awal

berat melangkah dan berat di ongkos...kecuali pengen tambah benjol2 nih muka...hiiii ogah ah.

Udah terikat kontrak gan , katanya harus pake google plus kalo mau foto profil ada di pencarian :)

@anak madura : hehe,,, betul juga sih,, :)

haha,,, bahaya kalo lepas baju di sini sob

saya masih pake google plus....hehe
emang ribet juga sih kang,apalagi kalo kita mau berkunjung balik pada komentator yg belum pernah datang,trus menggunakan profile google plus....bingung mana satu blognya,lah kadang ada tautan bukan dari blognya yg nempel.

ane juga masih pake g+, lama-lama bakal terbiasa kok gan *smile

izin nyimak aja tentang artikelnya " Lepaskan google plus kembali ke profil blogger " ea gan.. hehehe..

terimakasih mas , atas infonya. :)

hehe memang benar diatas benar sekali, google+ emang berat banget, tapi yah mau gimana lagi rich snippet foto dan nama udh terlanjur ke index di google, jadi saya masih pikir2 dulu, google + nya mau dilepas atau tidak hehe

Terimakasih Om...sudah menolog saya

Nyepamm ! Kutendang kau !!!
EmoticonEmoticon