Cara posting artikel via email

Selamat wayahkieu sobat blogger ponsel,,,

Kali ini saya akan berbagi tutorial sederhana bagi para blogger pemula. Yaitu cara mengirim postingan via email. Saya yakin bagi para master ini hal yang sudah diketahui. Tapi masih banyak para pemula yang belum tahu cara pengeposan melalui email.

Terkadang saya kalo kalo mau mengeposkan sebuah postingan ke blog lain yang berbeda akun, saya gunakan cara ini. Jadi tidak perlu keluar masuk akun yang berbeda.

Sebelum anda melakukan posting via email, anda harus menyeting alamat email tujuan pengeposan pada blogger. Yang mana alamat email ini nanti akan menjadi alamat tujuan pengiriman.

1. Mnyeting alamat email pengeposan

Silahkan anda masuk ke dashboard, kemudian klik SETELAN -> EMAIL & SELULER, Gulirkan kursor ke bawah hingga anda menemukan opsi pengeposan, buat alamat pengeposan via email dengan memasukkan secretword pada kolom yang telah disediakan. Klik radio button 'publikasikan segera email'

Cara posting via email

Dan klik SIMPAN SETELAN

2. Langkah pengeposan

Pada langkah ini anda tinggal menulis email di mailbox anda.
Untuk judul postingan, masukkan pada judul/subject.
Dan untuk isi postinganya, tinggal dimasukkan di kotak pesan. Dan kirimkan ke alamat email yang telah anda buat tadi.

Coba cek blog anda, apakah postinganya sudah terkirim atau belum.,,,
Ok selamat mencoba,,,

27 komentar

Pertamax :D
Amankan dulu bos !
But, Thanks before to Information :)

Kirim posting via email, Saya jadi inget jaman belajar di blogspot dulu, dan kini pun masih belajar kang.

@Blogger Mobile: silahkan sob,,,

@nanang : saya malah baru tahu baru2 ini cara seperti ini,,,

kalau di wp memang ada fiturnya mas,, tp hampir sama kok secara garis besarnya

@tomi : syang sy kurang hpal klo di wp, cz dashbord wp gk enak diakses via opmin :)

heeemm saya baru tau kang,maklum blogger pemula :)

Saya arsip dulu cara nya ,thank's dan keep share kang !!! Walopun hal hal ringan.


Salam blogger

@amanktani: sy juga bru tau kemaren2 sob :)

kang kasi tau donk maksud secret word itu isi apa? g mudeng aku

hey, ada apa ya kawan ? Kemaren kan aku buat blog baru lagi dan tetap dg akun lama, tapi mau posting via opmin tampilan pc gak bisa, kalau blog lama masih bisa ngepost, yang baru gak bisa..

@iman: secret word yaitu kata atau kombinasi huruf dan kata yang hanya kita pemilik blog yang tahu. terserah kita mau bikin kata apa, tapi gak boleh sama dengan judul/nama blog. 'secret word' ini nanti akan menjadi alamat email blog kita.

Secara default alamat email blog kita adalah : (misal punya saya) yusuplaskar.SecretWords@blogger.com

silahkan ganti kata 'SecretWords' dengan kata atau huruf yang anda inginkan. tentu bersifat rahasia.

Misal diganti dg : yusuplaskar.12345@blogger.com

Maka ke alamat email itulah kita kirimkan posting via email. Alamat email itu hanya berlaku untuk 1 blog sj,

@®obinhut: saya kurang jelas apa yg sobat maksud sebenarnya,,

Tapi sy menangkap masalahnya saat pembuatan entri baru.
Jika itu masalahnya, klik tulisan 'HTML' sebelah 'COMPOSE' yg ada di pojok kanan atas kolom posting. Dan juga setting editor entri ke editor versi lama.

makasih artikelnya sangat bermanfaat!!

terima kasih tipsnya sangat mebantu. terus klo untuk pengeposan gambarnya bisa juga ya mas. cz saya memakai hp sony windows mobile. apa perlu untuk dikompress juga gambarnya. thanks ,dan salam kenal:)

@Blogermie: kalo u/ ngepos gb sy blum coba sob.,,,

Thx kang.. infonya' izin nyoba y.. :)

@Cooefly VR: silahkan sob, smoga bermanfaat,,

gan ane masih newbie ni, klo posting lewat email gitu gimana naruh gambar ato ngeditnya ya gan. apa cuma bisa teks aja ya gan?

masih baru ni gan, drieant

@drieant: itulah yg menjdi msalahnya sob, sy jg sampe skarang blum ktemu caranya, cz klo pke kode html, yg nampak malah kodenya bkan gambarnya

makasih infona mas, salam kenal

mantaf masbray tutor Cara posting artikel via email..
terimakasih

@Jhony Tato : sama2 sob,,, :)

Bagus jg artikelnya mas, kreatif. Salam kenal aja ya :D

@Semut Merah : salam knal juga sob :)

Nyepamm ! Kutendang kau !!!
EmoticonEmoticon