Boltbrowser akan menghentikan layanannya ?

Selamat wayahkieu sobat blogger ponsel.

Ketika saya mengakses sebuah situs menggunakan aplikasi boltbrowser dari ponsel saya. Ada sebuah pemberitahuan yang tampil pada bagian atas situs yang saya kunjungi. Dan itu berasal dari pemalik aplikasi (boltbrowser). Sepintas saya baca isinya menyatakan bahwa layanan browsing mobile gratis akan dihentikan mulai tanggal 14 Desember 2011.

Dan saya coba cek ke situs resminya www.boltbrowser.com , saya menemukan sebuah pemberitahuan seperti ini :

Boltbrowser


''The free BOLT mobile browsing service will be discontinued. Unfortunately, the economic circumstances prevent us from running a free service going forward. We apologize for any inconvenience and thank you for your loyalty and support.''(Dear Pengguna Bolt, Bolt Layanan browsing gratis mobile akan dihentikan. Sayangnya, keadaan ekonomi mencegah kita dari menjalankan layanan gratis seterusnya. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dan terima kasih atas kesetiaan dan dukungan.)

Jika anda seorang blogger ponsel, anda pasti tahu apa itu boltbrowser. Aplikasi ini cukup penting bagi para blogger ponsel untuk menunjang aktifitasnya. Mengingat tidak semua aktifitas ngeblog bisa dijalankan via opera mini.

Bagi saya aplikasi ini sangat penting, karena aplikasi ini bisa menampilkan halaman sebuah situs persis seperti halaman ketika kita mengaksesnya via komputer (full site). Seperti facebook dan twitter. Jika diakses via opmin, kedua situs ini hanya ditampilkan dalam versi mobilenya (terkadang bisa ditampilkan versi fullsite tapi lumayan susah).

Saya sendiri tidak begitu jelas apa maksud pmberitahun tersebut. Apakah benar-benar layanannya akan di hentikan sehingga aplikasi yang sudah terinstal tidak bisa digunakan lagi ?

12 komentar

Waduh sayang banget ya! Padahal bolt merupakan browser kesayangan kedua gue setelah opmin. Berarti bolt 2.5 menjadi versi terakhir browser ini.

@Mas Sugeng: kalo memang benar, bisa jadi masalah buat saya nih dalam memaksimalkan aktifitas perbloggeran :K:

Wah! Berita buruk nih, kang! :( pdhl ane pke bolt buat streaming-an youtube! Trus para javalover pke apa lagi, dong?

@eksak: ya mungkin mereka lg bangkrut kang,,

waduh... Kacau ieu mah...
Tapi abdi mah da jarang nganggo kang... Mudah2an wè sanes di tutup, tapi di gentos ku nu langkung saè...

Waduh, meski jarang pake' bolt tapi biasa kalo untuk streaming youtube.., :D Mudh2an gk jadi ditutup,amin

@Ilham Agung: ya mudah2n aja kang,,

@Elang84: sami abdi oge jrang nganngena kang, mung kdang2 pmi teu tiasa ngangge opmin, bollt jd diperyogikeun pisan ku abdimah,,,

ngiring koment kang..ieumah jarang angge bolt da versi jar sanes duka teh mung versi symbianmah

Mas Pihak Bitstream bukan akan menghentikan layanan Browser Bolt tapi udah pasti berhenti total layanannya gara-gara faktor ekonomi perusahaannya.

@Manadoparabola: bner sekali sob, sejak tanggal 14 bolt udah gk bisa dipake..

celaka, padahal saya sering pake bolt! Karena aplikasi ini sangat bermanfa'at buat saya...

Kasian juga ya...

bolt bangkit dari kubur gan. mampir blog ane ada informasi bolt terbaru akhir 2011

Nyepamm ! Kutendang kau !!!
EmoticonEmoticon