Blog asyik itu seperti tv berbayar


Wilujeng wayahkieu sobat semuanya,,,,

Blog asik itu seperti tv berbayar bukan tv gratisan -- Beberapa sobat yang serba kecukupan mungkin ada yang berlangganan tv berbayar, seperti telkomvision, toptv, indovision, dll. Salahsatu keunggulan tv berbayar adalah kita mendapatkan channel khusus yang hanya bisa ditonton jika kita membayar untuk channel tersebut, saya ambil contoh channel HBO (High Box Office).

Seperti halnya blog, nyawa utama sebuah channel tv adalah 'KONTEN'. Salahsatu konten yang disajikan oleh televisi adalah 'FILM' (bagi tv yang fokus pada konten hiburan) dan dibubuhi konten informasi seperti berita (seperti TransTv, TV7, Global TV, dll). Dan bagi tv yang fokus pada informasi, maka beritalah yang menjadi konten utamanya (seperti MetroTV, TvOne, dll). Dan ada beberapa yang hanya fokus pada 1 konten saja tanpa dibubuhi konten lain, seperti HBO yang hanya fokus pada film saja.

Jika sobat yang suka nonton film di channel HBO, coba bandingkan dengan jika sobat nonton film di Global TV (misalnya), apa yang berbeda ? Selain film di HBO lebih up to date ?

Satu hal yang membuatnya beda ,

"Film di HBO tidak diselingi iklan, sedangkan di GlobalTV pasti diselingi iklan"

Di HBO, ketika film ditayangkan, sobat bisa puas nonton dari awal sampai akhir, sobat tidak akan dibuat jengkel dengan adanya iklan yang memotong tayangan tersebut. Sobat pasti mengalami, ketika asik-asik nonton film, lalu tiba-tiba dipotong iklan, rasanya sangat jengkel sekali. Itulah yang terjadi jika nonton film yang ditayangkan oleh tv gratisan (maksudnya kita gratis nontonnya). Tapi di HBO (tv berbayar) ini tidak terjadi. Jikapun ada iklan, biasanya hanya ada di pojok layar, itu juga kecil dan tidak mengganggu tayangan fimnya, atau iklan itu ada setelah tayangan film selesai.

Apa hubungannya dengan blog ?

Konten merupakan nyawa utama sebuah blog, dalam hal ini konten yang saya maksud adalah yang berupa tulisan, bukan berupa video.

Blogpun ada yang seperti tv gratisan, dan kebanyakan seperti tv berbayar.

Blog bagaimana tuh yang seperti tv gratisan ?

Pernahkan sobat berkunjung ke sebuah blog, kemudian membaca artikel didalamnya, tapi tiba-tiba di tengah-tengah artikel ada tulisan/gambar yang berbau iklan ? Coba bagaimana rasanya, ketika lagi asik banget baca tuh artikel tiba-tiba nemu teks/gambar iklan ?

Misal, sobat sedang membaca artikel yang membahas tutorial membuat blog, lalu tiba-tiba di tengah-tengah ada teks iklan yang tidak berhubungan sama sekali dengan apa yang dibahas, misal seperti ini iklannya,
FOREDI, herbal oles atasi EJAKULASI DINI rekomendasi Boyke Dian Nugraha

Nah,,,, tuh iklan kan gak nyambung banget sama tutorial membuat blog.

Masih mending kalau iklan tersebut ada hubungannya dengan artikel yang dibahas. Misal, artikel tersebut mengenai bisnis, artikelnya sedang memaparkan bagaimana caranya mendapatkan Honda Xenia hanya dengan melakukan belanja rutin , kemudian artikel tersebut dipotong dengan iklan, misal iklannya seperti,


Nah,,, kalo itu masih mending, gambar sesuai dengan tema artikelnya,,, (hehe,,, )
Tapi menurut saya, yang seperti inipun cukup mengganggu,,,

Nah,, blog yang asik itu seperti tv berbayar, seperti sedang nonton film di channel HBO. Tidak ada iklan di tengah-tengah artikel. Jikalau mau pasang iklan, lebih baik dipasang sebelum atau sesudah artikel, atau yang paling umum di bagian sidebar, header, atau footer. Biarkanlah yang baca artikel selesai membacanya dari awal sampai akhir. Jangan seperti blog ini, ditengah-tengah artikel ada iklannya, kan gak enak bacanya,,,, hehehe,,,,

Nah,,,, yang dibawah ini adalah contoh iklan yang sama sekali gak nyambung bangetttt sama ini tulisan,,,, yang kadang bikin jengkel pembaca,,,,, xixiixi,,,

Wilujeng ah kasadayana,,,, gud nait,,,,

12 komentar

wah di gambar fotonya tayang angka keramat saya tuh...

malahan ada blog yang tampilan utamanya dipenuhi iklan pop up semua ..

Pernah nemuin blog yang iklan nya menutupi postingan, lebih parah lagi.. Kan males kita klik2 apalagi tombol closed nya tersembunyi, eh jalan2 pula tuh iklan nya.. Aduh, langsung tutup tab :)

ahihihii...bener banget kang, apalagi iklannya teh berkedip kedip dengan tulisan "3 bulan belanja, bawa pulang xenia"...ngga banget deh ih.

#cling.....mabur, sieun di teke'...

ssttt.....jangan bilang bilang iklan yang begitu ituh adanya diblog sayah yah

kramat apa, kramat pulo apa kramat jati :)

nahhh itu dia yang paling ngejengkelin....

sama jangan bilang2 juga ya kalo itu juga ada di blog saya

sperti yg saya bilang... emang enggak bangett

jiahaha..
blognya sama-sama banyak iklannya. tapi gak sampai ganggu juga sih

Jangan salah mas, blog juga bagus buat pemasaran dan penjualan asalkan kita tahu cara strateginya yang efektif dan menghasilkan.

Alhamdulillah kalau saya sih ada hasilnya.

setuju sama pk ustadz,,, yg penting jngn sampe mengganggu pengunjung aja

Nyepamm ! Kutendang kau !!!
EmoticonEmoticon