Widget melayang bikin ribet para blogger hp

Widget melayang ??

Entahlah apa namanya saya gak tahu pasti. Yang jelas widget ini terkadang letaknya gak tentu. Bisa di pinggir blog, di bagian header, atau bahkan bisa menghalangi artikel. Salah satu contoh widget chatbox/buku tamu dan widget follower. Banyak blogger yang menempatkan widget-widget ini tidak pada tempat tertentu, seperti dibagian sidebar atau dibagian footer. Mungkin jika blognya di akses via pc itu tidak jadi masalah. Tapi ketika blog tersebut diakses via hp, khususnya via opmin, itu menjadi masalah yang cukup mengganggu. Tak jarang widget tersebut menutupi artikel, sehingga saya pun sulit untuk membacanya ( bukan sulit lagi, tapi memang gak bisa ).

widget follower melayang


Mungkin banyak para blogger yang kesehariannya menggunakan pc untuk mendukung aktivitas bloggingnya tidak menyadari bahwa sekarang ini banyak juga pengunjung blog menggunakan hp. Jadi mereka hanya fokus pada keindahan blog dengan memasang widget-widget tanpa menyadari apakah widget tersebut mengganggu pengunjung atu tidak. Khususnya pengunjung yang menggunakan hp.

Selain widget tersebut, terkadang terdapat juga widget iklan yang cukup mengganggu pengunjung. Widget ini juga terkadang menghalangi sebagian konten. Walaupun memang bisa dihilangkan oleh pengunjung dengan mengklik icon close atau dengan mereload blog. Tapi bagi saya seorang blogger hp ini sangat tidak nyaman. Jika pun mau memasang iklan atau widget apapun alangkah baik ditempatkan di tempat tertentu yang sekiranya tidak akan mengganggu para pengunjung dan tidak menghalangi konten. Misal ditempatkan di bagian sedebar atau footer.

Ingatlah, yang diinginkan pengunjung ketika membuka artikel di blog kita, mereka ingin langsung kepada yang dituju (konten) tanpa harus ada gangguan lain.

16 komentar

BETUL, BETUL, BETUL 1000x BETTTUUULLLL.................
Bukan hanya Admin blog ini saja yg pernah mengalaminya, saya sendiri sudah berkali-kali mengalami hal ini.
Mungkin followers nya 100rb-an kali sob :D :P

@Yusup Laskar kang ? Punya saya ? Iklan apa ??? Dari bidvertiser ? Adshub atau apa ? Kagak nampak di hp ane. . . Ada yang floating ya ?

Saya Suteju banget..! Kalo saya nemu blog yang ada widget floatingnya atau apalah pasti langsung saya tutup..! Apa lagi kalo widgetnya menyuruh ngeklik iklan atau ngelike FP. Sory banget law yaw!

kalau dlu sangat2 bermasalah ada floating gini, tapi sekarangkan blogger dah nyediain fitur mobilenya

@Blogger Mobile: Sy sering malah sob ketemu blog yg kyak gitu,,,

@Rizkyzone.com: Ya, tp masih banyak blog yg tatap memakai floating dan tidak mengaktifkan fitur mobilnya,,,

@Mas Sugeng: kalo sy u/ blogspot kalo artikel itu menarik, sy langsung alihkan ke versi mobilenya,,,

widget seperti itu biasanya dipakai sama blog yang memakai script floating. Tujuannya hanya satu,kalau gak masang iklan ya,widget selamat datang. tapi peraturan untuk publisher sudah tidak diperbolehkan memakai script ini sih. Repot juga sih apalagi imbasnya juga ngaruh sama loadingnya jadi berat

@Blogermie: bener skali sob. Tp sepertinya masih bnyak blogger yg pake fitur ini

@kang Elang : Heu-euh,,

Akur, kang! Mari kita demo...! :@

benra tu om...saya sering juga menemukan blog yg seperti itu, padahal isi blognya bagus, tetapi susah akses lewat hp

Oya om, jgn lupa kunjungi dan komen diblog saya ya, http://cotbada.blogspot.com

Lagi belajar ikutan kontes seo

@ISFANIC. potert: maksih lah dah berkunjung,,,, n langsung ke TKP

banyak hal kecil yang tidak diperhatikan sama bloger, mari kita utamakan pelangan!!!

@Aenk: setuju sekali sob,,,
Alih2 ingin blognya tampak wah,, tpi justru malah mengganggu,, inilah yg banyak tidak disadari oleh para blogger

saya ko baru tau dan nyadar deh, padahalkan blog desa juga pengen diakses dengan nyaman oleh Hp...nuhun ilmuna kang.
bener bener jadi pencerahan yang berguna, segera dipikirkan untuk menyimpan ditempat lain widget melayang desa nih.

Nyepamm ! Kutendang kau !!!
EmoticonEmoticon